Ahok: Saya Jamin, Pendukung Saya Nggak akan Ribut

3
63

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menjamin pendukungnya tidak akan membuat keributan pasca-Pilgub DKI putaran kedua. Ahok percaya semua takdir telah ditentukan oleh Tuhan.

“Saya jamin pendukung saya nggak bakalan ributlah, pendukung saya, saya jamin. Kita percaya kok semua Tuhan yang atur. Semua takdir kan Tuhan yang nentukan. Ini kan orang semua begitu, hidup itu ya begitu,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (20/4/2017).

Pagi tadi, Ahok dan cagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bertemu di Balai Kota DKI. Keduanya bertemu secara tertutup selama kurang-lebih 15 menit. Anies melakukan pertemuan tersebut karena ingin menjaga persatuan di Jakarta.

“Saya ingin jaga, kenapa ingin cepat ketemu Pak Basuki, karena kita ingin persatuan di Jakarta kita jaga. Kita bangun lalu beliau akan sidang pagi ini, dan sidang ini mungkin punya konsekuensi. Jadi sebelum sidang, kita ketemu sebentar,” kata Anies di lokasi yang sama.

Anies memandang pertemuan dengan Ahok menjadi penting. Hal ini karena siklus pilkada tidak sesuai dengan siklus pembahasan anggaran.

“Pilkada-nya itu bulan April, pelantikannya Oktober, sementara anggaran diproses sekarang ini. Jadi kalau tidak ada pembicaraan awal, maka anggaran yang disusun nanti tidak mencerminkan rencana-rencana yang dijanjikan dalam kampanye gubernur baru. Kalau tidak ada pembicaraan ini, bisa-bisa rencana gubernur baru bisa direalisasikan 2019. Karena 2018 anggarannya sudah disusun sekarang,” tutur Anies.

Dalam pertemuan tersebut, Ahok menyampaikan infrastruktur BUMD kepada Anies. Ahok memandang kepemimpinan Anies memerlukan transisi di mana pergantian pejabat dapat dilakukan minimal 6-8 bulan.

“Ya kita kenalkan biro KDH, kita sampaikanlah, kita perlu sampaikan infrastruktur BUMD, ya saya sampaikan ke beliau, ini juga bukan transisi kayak presiden kan, kan bukan ganti menteri. Beliau itu kan ada aturan minimal 6 bulan sampai 8 bulan baru mulai ganti. Nah jadi ini yang kita cocokkan, saya bilang kita terbuka, kalau ada apa-apa kan tinggal datang open data, supaya kita bisa sama,” tutur Ahok. [Detik.com]

Ahok Ajak Tim Anies Duduk Bersama Susun Anggaran

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengajak cagub DKI Jakarta Anies Baswedan beserta timnya membahas APBD Perubahan. Dia bahkan siap membuka tangan lebar-lebar memberikan data yang diperlukan Anies.

“Saya sudah minta tim anggarannya Pak Anies kirim saja ke sini, kan kami open data. Kami duduk bareng, kami susun, mana yang harus cepat supaya begitu masuk bisa memenuhi janji-janjinya,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

“APBD-P DKI dibilang banyak, nggak banyak juga loh. Kalau memang ada oknum-oknum DPRD, pokir-pokir diturutin, nggak bisa jalan nanti semua,” ujar Ahok.

Ahok juga meminta partai pengusung Anies-Sandi mendukung percepatan pembahasan APBD-P. Jika terhambat, Anies-lah yang akan kesulitan saat menjalankan tugas.

“Nah, ini yang kami perlu bantuan juga, kalau deadlock saya sih pasti berani, deadlock saya, kasihan tapi Pak Anies-nya kalau saya deadlock. Karena, begitu saya keluar Oktober baru susun, bisa nggak kalau makainya, terlalu mepet. Nah, itu yang dari awal bisa dipercepat. Mesti ada dukungan dari partai sana juga gitu loh,” tutur Ahok, yang terbalut batik berwarna hijau. [Detik.com]

3 COMMENTS

  1. TNI & Polri perlu ditingkatkan kesejahteraannya. bagaimana caranya? lewat bisnis pangan dan ikan, karena orang konsumsi. uang ada, tempat punya, apa yang susah? —> mewujudkannya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here