Ahok: SBY Enggak Mundur Tuh Didemo 10 Tahun

12
83

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama santai bakal didemo oleh massa yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) Rabu (24/9/2014) besok. Ia mengaku tidak mengerahkan personel Satpol PP maupun Pamdal untuk memperketat pengamanannya di Balaikota.

“Persiapan gimana? Saya fokus kerja saja seperti biasa. Memangnya (FPI) mau pasang ranjau di depan (Balaikota)?” kata Basuki santai, di Balaikota Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Dengan nada bercanda, ia pun berceletuk, “SBY saja suka didemo. SBY enggak mundur tuh 10 tahun (pemerintahan) didemo,” seloroh dia sambil tertawa.

Ia mengaku, bukan untuk pertama kalinya didemo oleh beberapa kelompok dengan latar belakang suku agama ras dan antargolongan (SARA). Menurut dia, masih banyak program-program DKI yang belum dapat terealisasi hingga kini. Ia lebih memilih untuk fokus membenahi dan mengupayakan realisasi program itu, daripada menerima perwakilan FPI untuk berdiskusi.

Sebab, lanjut dia, pembicaraan atas latar belakang perbedaan SARA hanya berujung layaknya “debat kusir”.

“Tidak apa-apalah, dari dulu merasa terancam terus kok rasanya. Kamu lihat mukaku, terancam enggak? Ha-ha-ha,” kata dia menyunggingkan senyumannya.

Sekedar informasi, sebelumnya tersebar undangan aksi unjuk rasa besar-besaran yang ramai dibicangkan di sosial media. Undangan “Aksi Tolak Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta” itu mengatasnamakan ormas Front Pembela Islam (FPI).

Massa diminta berkumpul di markas FPI di Petamburan, Jakarta. Undangan ini juga berisi maklumat dari DPD FPI Jakarta, yang isinya, yakni DPD FPI DKI Jakarta menolak Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta dan DPD FPI DKI Jakarta menyerukan agar Kemendagri dan DPRD DKI Jakarta tidak melantik Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta. [Kompas.com]

12 COMMENTS

  1. tugas om sak neh video in dari berbagai angel tuh demo dan di jepret foto biar ada bukti yang sahih kalau sampai ada apa2 seperti memprovokasi rasis dan sara, merusak pagar dsbnya

  2. Bang ahok, anggap aja mereka mau silaturahmi, ajak ke dalam ngobrol-ngobrol sambil minum teh. Mungkin ada yg mau mereka sampaikan. Janganlah sikap keras dilawan keras. seperti nabi, kekerasan di balas dengan kelembutan dan cinta kasih. Mudah-mudahan damai di hati damai di dunia, amin.

  3. BUNG ADMIN , TLG SAMPAIKAN PAK AHOK KALAU SY HIMBAU PAK AHOK UTK TUNTUT BALIK FPI. LAPORKAN KE POLRI UTK BUBARKAN FPI DI JAKARTA SPT HALNYA FPI DILAWAN DI KALTENG.
    AYO BUBARIN FPI DI JAKARTA DULU LEWAT PAK AHOK.
    BIAR PAK AHOK BIKIN SEJARAH DGN BERHASIL DAN BERANI BUBARKAN FPI.
    SELAMA INI FPI BISA BERTAHAN DGN GERTAKANNYA KARENA SEMUA PEJABAT DR YG RENDAHAN SAMPAI PRESIDEN PADA TAKUT SAMA FPI.
    KALAU FPI DIKASIH HATI AKAN MENTANG2 TERUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here