APBD DKI Sudah Bisa Diakses di Web

30
190

Ahok.Org – Pasangan pemimpin Jakarta, Jokowi-Basuki memenuhi janjinya untuk terus melakukan transparansi. Termasuk transparansi APBD DKI 2013.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta 2013 kini sidah bisa diakses masyarakat luas melalui situs resmi Pemprov, Jakarta.go.id.

Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi Masyarakat DKI Jakarta Eko Hariadi seperti yang dilansir dari Kompas.com mengatakan bahwa akses APBD DKI melalui website itu merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam hal transparansi dan keterbukaan.

“Dengan bisa diaksesnya APBD melalui website, masyarakat jadi bisa ikut mengawasi dan mengawal penggunaan anggaran,” kata Eko di Balaikota Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Sedangkan informasi APBD melalui Poster yang akan ditempet dibanyak tempat strategis seperti Kantor Kelurahan, Eko mengatakan proses pencetakkan poster-poster APBD itu sedangkan dilakukan, setidaknya membutuhkan waktu sepekan kedepan.

Untuk APBD DKI 2013 Klik disini

30 COMMENTS

    • SEMOGA SELURUH PROVINSI DI INDONESIA, ikut cara transparansi seperti kinerja Wakil gubernur DKI JAKARTA.
      KALAU para pejabat tidak mampu lakukan transparansi, bersih, mundur saja dan byk kader seperti PAK JOKOWI dan PAK A HOK

  1. kalau jujur gak usah takut pak ahok,kecuali kita korupsi baru takut,skrg rakyat tambah senang & mendukung kinerja pak ahok & pak jokowi maju trus jb

  2. Selamat kepada pak Jokowi-Ahok, anda berdua telah memenangkan hati rakyat. Sebagai birokrat fungsi gubernur dan wagub adalah mengatur manajerial kota, sementara fungsi DPPRD adalah wakil dari rakyat utk menjaga akuntabilitas pelaksanaan.
    Fenomena yg sekarang terjadi adalah rakyat merasa bahwa andalah yang mewakili mereka. Kami juga sudah jijik dengan ulah para tikus rakyat yang telah kehilangan kredibilitas mereka dihadapan masyarakat.
    Membangun Jakarta baru membutuhkan kontribusi banyak pihak khususnya dari masyarakat Jakarta, kalau boleh saya menitipkan saran, agar dibentuk ormas masyarakat lintas golangan peduli Jakarta yang dapat bahu membahu dengan pemkot. sebagai pecinta anda saya yakin bahwa jumlah kami tidak sedikit.
    Selamat dan sukses selalu utk bapak Gubernur dan Wakil Gubernur

  3. Sebuah langkah yang maju dalam mewujudkan Good Governance dilingkungan Daerah. Semoga langkah2 maju Pemprov DKI menjadi pioner dan teladan bagi daerah lain di Indonesia.

  4. Saya angkat dua jempol untuk keberanian menayangkan APBD ini…..rasanya pak WaGub mulai melihat ke detail anggaran, jangan hanya hal-hal yang makro saja, coba lihat anggaran masing-masing Kelurahan di Jakarta Selatan, rasanya gak pantas acara rembug RW ditingkat Kelurahan penyelenggaraannya pakai Jasa Konsultan Event Organizer, budget yang disediakan Rp.38.000.000, ketika dikonfirmasikan ke salah satu Kelurahan, alasannya ini arahan dari KanPeKo Jaksel, aneh ya……….

  5. KEREN!!! Rinci bo!!! Tapi kok agak sulit yah bukanya harus berulang2 diklik??? Tolong ADMIN diperbaiki yah..hehe Anyway saya SALUT atas transparansi yg dilakukan.. Mari kita awasi dan kawal bersama2! Hidup Jakarta Baru ^^v

  6. Sepertinya kalo dari masing2 SKPD tidak membuat timeline selama 1 thn untuk kegiatan yg akan dijalankan secara detail dan di posting secara transparant seperti ini bakal sulit juga ngawalnya, selain itu juga siapa person in charge di masing2 anggaran ini masyarakat kaga ada yg tau, nomor contactnya, ini kan cuma garis besar semua, hehe ini pendapat gua aja sih….

  7. jika ada 50% saja kepala daerah di indonesia yg seperti jokowi – ahok….indonesia sudah jadi negara maju sekarang ini…. ayo parpol-parpol seleksi calon2 kepala daerah-mu yg berkualitas….ayo masyarakat cerdaslah dalam memilih pemimpinmu….jgn gadaikan nasib daerahmu 5 tahun kedepan dengan uang + sembako…..Jakarta Sudah membuktikan kecerdasannya dalam memilih pemimpin…

  8. Hidup Jakarta Baru…satu langkah maju lagi sudah dibuktikan kepada masyarakat. Bahwa Bapak-bapak berdua memang tidak salah kami pilih dan support…Salam…Go..JB

  9. salut deh ats usaha jokohok utk transparan dan moga bs akuntabel.
    cuma kl bs pemprov meng-hire tenaga prof utk urusan web/internet. shg tdk ada kendala masy utk bs mengakses.
    usul tmn2 utk pantau mikro bagus bgt. perlu jg rincian detail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here