Basuki Akan Promosikan Eselon III

2
53

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan kembali melakukan perombakan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Perombakan tersebut akan dilaksanakan pada Juni 2015.

“Mungkin Juni saya akan rombak lagi. Saya lagi tunggu hasil tes eselon III, yang mau naik ke eselon II,” ujar Basuki di Balai Kota, Jakarta, Selasa (26/5).

Ia mengatakan, saat ini seleksi terhadap para pegawai negeri sipil (PNS) eselon III sebagai cadangan untuk eselon II sedang dilakukan. Mereka yang mendaftar memang dikhususkan sebagai pejabat cadangan, untuk menggantikan para eselon II yang kinerjanya tidak mumpuni lagi.

“Kalau mereka itu (eselon III yang ikut seleksi) cukup bagus, saya lebih baik coba orang baru, daripada kasih orang lama. Kayaknya selama 2,5 tahun ini terus-menerus begitu saja,” katanya.

Perombakan itu juga akan dilakukan berkaitan dengan penyerapan anggaran para SKPD yang lemah. Basuki akan mencoret kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai, seperti pengadaan yang memerlukan detail engineering design (DED), tetapi tidak masuk akal.

Sebelumnya, Basuki sudah melakukan perombakan besar-besaran pada 2 Januari 2015. Melihat kinerja yang hingga lima bulan belum memuaskan, Basuki berniat kembali melakukan perombakan SKPD.

Beberapa SKPD yang sudah jadi incaran untuk diganti, antara lain Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan DKI Jakarta. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

2 COMMENTS

  1. Hahahaha….katanya banyak PNS Pemrov DKI yg engga becus…koq malah dipromosikan….rupanya sdh kehilamgan akal cara bikin bawahannya semangat….wkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here