Basuki: Anggaran KJS dan KJP Ditambah

4
72

Ahok.Org – Pemerintah Provinisi DKI Jakarta meningkatkan anggaran bagi Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) ditambah sesuai dengan APBD Perubahan 2013. Alokasi anggaran KJS yang sebelumnya Rp 1,2 triliun, mendapat suntikan dana Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) Rp 200 milar menjadi Rp 1,4 triliun.

“KJS ada tambahan Rp 200 miliar,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Penambahan anggaran juga diberikan untuk program KJP yang digagas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo itu. Penambahan PMP meningkat setelah adanya penambahan siswa yang mesti menerima kartu tersebut mencapai setengah juta siswa.

“Karena ada penambahan 430 ribuan (siswa). Jadi hampir setengah juta murid, tuh (bertambah),” ujar Basuki.

Namun, Basuki belum dapat menyebut berapa besaran anggaran bagi KJP yang ditambah. “Saya enggak tahu tepatnya berapa, (karena) SMP dan SMA kan bervariasi,” katanya.

Meski tidak menyebutkan jumlahnya, namun sebelum perubahan APBD 2013 Pemprov DKI Jakarta telah menggelontorkan dana KJP pada awal tahun ini mencapai Rp 804 miliar untuk 332.000 siswa. Dengan demikian, lebih dari 750.000 lebih siswa dipastikan bakal menerima KJP.

Basuki mengakui terdapat kendala dalam pencairan dana bagi kedua program tersebut. Persoalannya, kata dia, terdapat pada masalah pada mekanisme prosesnya di Bank DKI.

“Karena proses juga kan Bank DKI Juga agak telat. Bank DKI sistem IT-nya tidak bisa terlalu terperinci saya lihat. Saya kira masih ada kelemahan. Dia akan perbaiki. Lagi pula per-program, kan, pertahap,” jelasnya.[Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. transparansi itu bagus, semoga banyak juga yg mencontoh untuk melakukan hal yg sama ………. ataw dihimbau saja semua bagian dibawah pemkot dki

    salam
    HAN

  2. Pak Jokowi/Ahok, SAYA USUL MENGENAI JAM MALAM UNTUK PELAJAR :
    Adakan kerjasama dengan semua stasiun televisi untuk ditampilkan running text pada jam 19.00-21.00 mengingatkan agar para pelajar tidak menonton televisi pada jam tersebut, dan dihimbau untuk belajar
    Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here