Basuki Ingin “Masterplan” Ragunan Berkualitas (Video)

3
92

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyarankan supaya pembuat masterplanuntuk mencapai standar internasional Taman Margasatwa Ragunan (TMR) tidak menggunakan lelang ataupun sayembara.

Menurutnya, lebih baik penunjukkan langsung dilakukan untuk pembuat masterplan tersebut. Sebab dirinya khawatir pemenangnya justru merupakan konsultan yang berkualitas buruk.

“Mengapa kita buat masterplan tidak jalan-jalan? Kalau masterplan ditender Rp 3 miliar lalu yang menangnya abal-abal gimana? Kamu cuma dapat satu gambar. Mengapa tidak sayembara saja saya bilang? Tapi kalau sayembara, takut yang ikutnya ecek-ecek juga,” ujar Basuki.

Dengan demikian, pihaknya lebih menginginkan orang yang benar-benar punya hati untuk membantu membuat desain masterplan TMR. Baik itu orang yang mantan kepala kebun binatang luar negeri seperti Australia atau Singapura, maupun orang yang berkualitas lainnya.

Kemudian mereka pun digaji yang sesuai misalnya Rp 400-Rp 600 juta. Meskipun, ia mengakui dalam pembukuan APBD DKI pihaknya tidak bisa mengeluarkan uang seperti itu. Dengan demikian, ia pun menawarkan untuk menggunakan uang operasional miliknya.

“Pakai uang operasional saya saja suruh buat surat. Selesai kan? Daripada tender Rp 3 miliar belum tentu dapat yang benar, sayembara tidak jelas, suruh saja orang yang gambar yang sudah tahu tentang itu. Ongkos kerjanya bagaimana? Saya bayarin,” katanya.

Basuki sendiri menginginkan, TMR bisa menjadi kebun binatang kelas dunia seperti halnya kebun binatang lain yang ada di dunia. [Beritasatu.com]

Video:

3 COMMENTS

  1. Pak Gub lama kelamaan anda nantinya dibilang warga OMDO. PHP pemberi harapan palsu. anda bnyk wacanakan apa saja. sampe skrng blom terlaksana. lebih baik simpan saja dulu wacana ini itu. ky kemaren masuk jalur TJ dikenakan ERP. Tol DIkenakan ERP. utamakan dulu penambahan Busway TJ, jalankan dulu ERP sudirman-thamrin barulah jalur TJ dierp n tol dierp. ERP aja blom ada sdh ERP sana sini. beli bus TJ sesuai PP jgn ky kemaren seperti bus tingkat asal terima dari pengusaha. lama kelamaan tertunda melulu. bus SCANIA yg akan di beli sdh sesuai PP gak? jgn sampe tertunda lagi. ini sdh 2 tahun kapan bus TJnya ditambah.

  2. ini ragunan, 2 thn jalan di tempat. pemimpin sekarang kayaknya kurang OK untuk jadikan ragunan world class zoo. mungkin perlu di cari pemimpin baru. pemimpin sekarang jadi direktur operational saja. sekarang ini zoo yang nomor satu dimana ? jalin kerja sama aja. minta tenaga ahli mereka lewat kedutaan mereka disini. bener kata pak jokowi, jangan setengah tengah. Ragunan harus jadi nomor satu di dunia. it is a life time oportunity. kalau dibikin kalah sama singapore percuma… Jadi orang bakal tertarik ke Indonesia karena ada zoo nomor 1 didunia. area bisa di split jadi 2 zona , satu umum satu khusus. mungkin yang khusus itu bayar extra.harga international model sedikit life safari, atau hewan yang hampir punah , 3D theater, animal show, etc. 1 bln sekali, yang khusus juga free. bisa digilir yang free,pusat-barat-sampai luar jakarta. sama luar jakarta. jadi setahun 2 kali. Jadi fungsi hiburan rakyat sama world classnya bisa terpenuhi.lahan kan luas… Ragunan zoo no 1 di dunia. TMII , world class Indonesia art & performance center mestinya bisa.

  3. Ini kan rapat kerja intern apa yg di bicarakan adalah koordinasi, wacana ke depan dll dll. Jadi apa yg di debatkan tidak bisa dipegang sebagai janji politik pak ahok. So jika ada yg menjadikan ini sabagai janji dan menyatakan ahok omdo kurang tepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here