Basuki Janji Utamakan Kesehatan Masyarakat

1
48

Ahok.Org – Basuki Tjahaja Purnama resmi dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Di depan simpatisannya, Basuki, menyampaikan hal yang menjadi utama dalam memimpin Jakarta adalah kesehatan.

“Terima kasih. Tugas saya yang paling utama adalah apa yang Pak Jokowi janjikan. Kami akan canangkan kalau ada yang sakit, kalau kelas 3 penuh akan di upgrade ke kelas 2, jadi tidak ada lagi yang nunggu kalau ada yang sakit,” katanya dari panggung yang disediakan di depan kantor DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10/2012).

Basuki mengatakan, ada tiga program penting yang mesti dikawal oleh rakyat. Selain masalah kesehatan, ada dua program lagi yang harus segera dipenuhi untuk rakyat Jakarta.

“Sakit, pendidikan dan perumahan adalah hak stiap rakyat. Kawal kami, sampaikan kesusahan rakyat,” ujarnya.

“Merdeka..!!” tutupnya.[Kompas]

1 COMMENT

  1. Saya adalah seorang dokter spesialis yg saat ini baru kembali ke jakarta. Sy setuju bahwa kesehatan adalah hak rakyat. Yg menjadi permasalahan adalah bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan masyarakat banyak. Menurut pengamatan saya sewaktu saya sekolah di manila yang juga mempunyai banyak penduduk, mereka melibatkan seluruh rs swasta dalam melayani “social service” pasien. Pasien dapat mengapply ke rs swasta yang mereka hendaki. Masing2 rs swasta tersebut mempunyai tim social service yang bisa mensurvei kondisi keluarga pasien, menentukan seberapa besar kemampuan rumah sakit untuk membantu, seberpa besar discount yang bisa diberikan dan berapa yang harus dibayar oleh pasien. Yang mengerjakan pasien2 sosial service di rs swasta tsb adalah kami yang waktu itu sedang bersekolah spesialis disana. Konsultan spesialis memantau dan datang sesuai jadwal. Dengan ini, saya melihat byk sekali keuntungannya spt kami bisa belajar sebagai dokter spesialis, load pasien di rs umum juga bisa dikurangi dan pasien juga dilayani sebagai manusia yang layak. Konsultan yang bersangkutan juga mendapatkan keuntungan dimana kami sebagai dokter terdepan yang akan menjaga pasien2 private mereka, mengupdate keadaan pasien dan mengatasi keadaan2 gawat darurat scra langsung sesuai instruksi konsultan tersebut. Jadi, saya mengajukan suatu sistem yang bisa menggabungkan pendidikan spesialisasi di rs swasta. Untuk lebih detail, saya bersedia share lbh lanjut bila diperlukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here