Basuki: Kita Ini Seperti Saudara Harus Saling Cerita (Foto Safari Ramadan)

46
406

Ahok.Org – Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggelar acara buka puasa bersama anak yatim. Dalam kesempatan itu dia berpesan agar dirinya dianggap seperti seorang saudara sehingga tak perlu ada rasa saling sungkan jika memang ada yang perlu bantuan.

“Kita ini seperti saudara harus saling cerita. Semampu kami akan kami bantu, itu tugas kami, tugas kami disumpah untuk itu,” kata Ahok, Senin (14/7/2014).

Hal ini dikatakannya di depan sekitar 1000 anak yatim dan duafa di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara. Ahok kemudian berujar dia dan pemerintah daerah DKI akan membantu jika ada warga yang tidak mampu. Dia juga berjanji hal itu akan terus dilakukannya, tak hanya pada masa Ramadan.

“Jangan sampai ada anak gak mampu dan harus putus sekolah, gak tebus ijazah, atau ada orang tua gak pernah berjemur matahari karena lumpuh gak punya kursi roda,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu disambut riuh tepuk tangan anak-anak dan ibu-ibu yang hadir.

“Jadi jangan pada bulan suci Ramadan saja kita ketemu dan saling bantu, setiap hari setiap saat harus dilaporkan,” pungkas dia.[*]

Bagikan Kartu Nama ke Anak Yatim, Ahok: Jangan Sungkan SMS Saya

Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan tugas pejabat adalah pelayan masyarakat. Karena itu dia menyatakan akan siap menerima laporan warga dan membantu jika ada masyarakat tidak mampu yang perlu bantuan.

“Kalau ada orang tidak mampu, butuh tongkat, butuh kursi roda, atau ada anaknya sekolah yang ijazahnya nyangkut gak bisa ditebus sampai gak bisa lanjut kerja, sms saya.Saya akan suruh tim untuk coba tebus,” kata Ahok.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam safari Ramadan dan buka puasa bersama 1000 anak yatim dan duafa di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Senin (14/7/2014).

Dia melanjutkan, warga bisa menghubungi Pemda DKI dalam hal ini lurah dan camat. Namun kalau ada lurah dan camat yang tidak merespon, Ahok mengaku sudah menyediakan nomor telepon khusus untuk bisa dihubungi oleh warganya.

“Kalau tidak ditanggapin jangan sungkan sms ke saya. Nomor saya masih sama waktu kampanye sampai sekarang masih sama, belum saya ganti,” tegasnya.

“Saya ini seorang pejabat yang telah disumpah untuk membantu warga saya. Jadi jangan sampai kalau ada warga yang kesusahan tidak cerita ke saya. Tugas saya untuk membantu itu,” tambah mantan Bupati Belitung Timur ini.

Dalam acara itu, Ahok juga menyerahkan bantuan santunan secara simbolis kepada 1000 anak yatim. Ratusan anak dan ibu-ibu berebut untuk menyalami dan berfoto bareng Ahok.

Sesuai janjinya, usai acara ajudan Ahok juga membagi-bagikan kartu namanya. Di sana tersedia 3 nomor handphone yang dimiliki oleh Ahok, yakni 0811944728, 081927666999, dan 085811291966. [*]

*Detikcom

Foto

Foto: Angga

 

46 COMMENTS

  1. Sudah waktunya kita bersatu dalam berbagai suku dan agama untuk memajukan Indonesia.
    Jangan sampai kita bisa dipecahbelah karena SARA, demi kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.
    Salut buat Pak Ahok yang berani karena kebenaran….. maju terus… menuju Indonesia yang lebih adil, makmur dan sejahtera.

      • Kalau gak ada fotocopy-annya, tinggal di upgrade menjadi RI-1, karena hanya dengan menjadi RI-1, beliau bisa lebih maksimal kerjanya, sedangkan kalau hanya sekedar fotocopy, takutnya kalau tidak di support oleh atasannya (RI-1), percuma banyak fotocopy-annya

  2. Seandainya semua pejabat kayak dia, yakin 100% indonesia makmur, nggak ada yg nyuri hak rakyat,,,, mudah2an rakyat indonesia terbuka matanya kalo kayak gini tuh bukan ‘pencitraan’, jalan terus pak ahok!!!!

    • memang kalo yg ngomong begini itu pencitraan biasanya untuk black campaign dan takut kalo sampai Indonesia “lurus” dia pasti ketangkep dan jatoh miskin ga bisa korupsi lagi.
      Maju terus pak Ahok!

  3. Semoga sehat selalu,panjang umur dan selalu dilindungi Allah SWT,pak Ahok….Bhineka Tunggal Ika utk Indonesia tercinta. Sunatullah, keberagaman itu sudah design Yang Empunya Dunia….

  4. yah pa ahok, padahal deket rumah tapi saya berhalangan hadir.padahal ingin lihat jelas wajah pemimpin kita satu ini.sering sering ya pak dateng ke kampung kampung.biar saya bisa liat bapak.

  5. Kemakmuran sebuah bangsa dapat dilihat dari kejujuran para pejabat pemerintahannya. Jika 50% saja pejabat seperti dia, Indonesia akan menjadi negara maju!

  6. Sudah sepatutnya semua pejabat memperhatikan dan membantu warganya tanpa melihat SARA , krn kita adalah semua sama di mata Tuhan.Benar kata Pak Ahok bhw Pejabat sudah disumpah utk melayani warganya. Semangat dan Tuhan Memberkati Pak Ahok dan staffnya juga semua pejabat yg lain yg benar2 mlkan tugas dan tanggung jwb-nya.

    • ha…ha…ha…DKI kan mau jadi ‘template’-nya propinsi…..
      en ‘copy paste’ kelas pejabat jadi mangkin mudah, klo nggak ngAhok….mun kadada nyahok tuh

  7. Terima kasih atas kepedulian Bang Ahok dan Pemprov DKI dibawah pimpinan Bang Ahok.

    Saya sangat apresiasi dan menghormati tindak nyata ini dari pada pencitraan dompleng agama yang digembar gemborkan dalam masalah palestina dan israel belakangan ini.

    Semut (teroris yg menggunakan penduduk sipil sebagai tameng vs israel) di seberang lautan kelihatan tapi gajah (TKW dan anak yatim) di pelupuk mata, pura pura tidak melihat.

    • Semoga aksi kemanusian terus berkembang tanpa embel embel Sara dan kepentingan politik dan agama tertentu.

      Tidak sepantasnya perbuatan baik di eksploitir.

  8. Saya salut atas kerja Pak Ahok.Anda orang baik .Saya berdoa kepada Allah SWT agar Bpk Ahok senantiasa dilindungi dan senantiasa diberi kesehatan yang luar biasa agar bisa terus berkerja membantu serta membangun DKI untuk yang lebih makmur ,sehat dan anti korupsi..Amien YRA

  9. inilah sosok yg diperlukan di Indonesia,sosok yg memperjuangkan segala sesuatu yg menjadi kelemahan bangsa indonesia sampai saat ini.dan saya yakin Negara Indonesia akan semakin maju seiring waktu berjalan dibawah kepemimpinan Pak AHOK.maju terus Pak AHok sampai jadi presiden Indonesia…

  10. INDONESIA BUTUH PRESIDEN YG SEPERTI ANDA
    KALO SKRG MASIH JADI WAGUB ATO PLT GUBERNUR DKI, KAMI DOAKAN ONE DAY YOU’LL BE THE PRESIDEN OF INDONESIA

    MAJU TERUS TUHAN BESERTAMU

  11. Hanya org2 yg beres ” dengan TuhanNya mampu mewujudkan smua hal yg baik dgn sesamanya…baik sbgai kepala RT,kepala Instansi ato pemimpin….. Karena yg ditakuti cuma 1……….. Penghakiman tuhan setelah mati….

  12. Terima kasihTUHAN kau telah mengirim bpk BTP untuk melayanin kami warga Jakarta ,tp sayang utk para walikota ,camat,lurah kayanya masih belum bener2 ikhlas utk turun seperti pemimpinnya

  13. tdk peduli mereka suku apa,agama apa,warna kulit apa ,anda luar biasa,dan jgn sekali2 mencalon kan jd presiden karena itu tdk perlu ,rakyat sendiri yg akan memilih anda pada waktu NYA.WASALAM

  14. Pak Ahok adalah org baik dan cerdas, setiap ucapan selalu mencerminkan kejujuran, kebaikan dan dilanjutkan dgn tindakan nyata. Beliau tidak takut mati untuk semua kebaikan, Gbu and fams all the time Bpk.Basuki Tjahya Purnama.

  15. Pak Ahok… nice work…
    kalau bisa dicopy paste, mohon dishare-kan kepada seluruh pengabdi negeri… agar tidak enggan melayani rakyat karena kami sudah membayar pajak untuk membiayai mereka… SEmoga diberi limpahan rahmat, keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan.. Amin..

  16. TERIMA KASIH PAK BASUKI. SEMOGA BAPAK SELALU BERJALAN PADA ROLE/ATURAN YANG SEBENARNYA SESUAI DENGAN PRINSIP UUD yang JURDIL.

    Kecerdasan, Tindakan, Transparansi dan Kejujuran itu memang yang dibutuhkan untuk setiap Pejabat.

    HEBAT kinerjanya pak. saya KAGUM bukan karena bapak suka Marah kepada Petugas atau SOK HEBAT. tetapi Bapak telah menjunjung tinggi aturan tersebut. semoga menjadi Teladan untuk setiap Pejabat di NKRI ini.

    NB: Buat pejabat yang lain jangan NATO (No Action Talk Only)

    Salam,

    ORANG MEDAN
    HORAS…!!!

  17. Untuk pak Ahok yang cerdas, baik dan tulus.
    Semua yang bapak lakukan adalah benih yang unggul. Pada saatnya akan menghasilkan bukan cuma buah, tapi juga pohon kecerdasan, pohon kebaikan dan pohon ketulusan. Apa yang bapak lakukan, sekecil apapun, akan tetap diingat oleh setiap orang yang menerimanya. Tetap do the best Man of God! God bless and His mercy upon you.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here