KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, LAWAN KORUPSI!, NEWS, Sudut BTP, TENTANG JAKARTA » Basuki: Lawan Korupsi! (Kenapa Harus Takut Jika Hanya Hidup Sekali…)

Ahok.Org – Kenapa harus takut mati melawan korupsi, lha hidup ini kan cuma sekali. Kalimat inilah yang selalu diucapkan seorang Ahok ketika harus berhadapan dengan teror yang mengancamnya.

Ahok memang tak pernah mengenal takut apalagi itu untuk kemajuan bangsa ini. Ia berani melawan arus, meskipun harus dibenci oleh sejumlah kalangan, namun yang pasti itu bukan masyarakat (rakyat Belitung Timur yang mendukungnya).

Ahok mengemukakan upayanya untuk menjalankan pemerintah yang bersih saat masih menjabat Bupati Belitung Timur tidaklah gampang, karena harus melawan arus terhadap berbagai hal yang kurang baik dan sudah berjalan sejak lama.

“Banyak sekali SMS yang masuk dan mengatakan kalau kita melakukan upaya untuk menjalankan pemerintah yang bersih dibilang sok mau jadi pahlawan. Kita jadi bingung, mana yang baik mana yang tidak. Dari semua mantan kepala daerah yang saya tahu dan kenal, tidak satu pun yang jadi miskin. Tapi kalau mantan nelayan atau buruh tetap saja sengsara, bahkan untuk naik ambulance ke rumah sakit saja tidak bisa. Oleh karena itu, negeri ini harus segera berubah, sehingga kita rela keluar dari zona nyaman untuk “fight” guna melawan korupsi. Kalau kepala lurus maka yang bawahnya tidak berani tidak lurus,” ungkap Ahok sebagaimana dikutip dari Harian Pagi Pos Belitung edisi Jumat 2 Februari 2007.

Selama menjabat Bupati Belitung Timur, Ahok selalu menghimbau kepada para pejabat daerah agar menjauhi pratik korupsi dan tetap memegang teguh amanat sumpah jabatan. Tak hanya itu, pejabat dan juga pemuka agama dituntut pula agar selalu membela kebenaran dan memihak kepentingan rakyat. Sikap seperti ini menurutnya mencerminkan rasa nasionalisme yang sesungguhnya.

Bagi seorang Ahok, menjadi seorang pejabat harus berani memberi contoh kepada para staf dan masyarakat luas agar bersedia untuk tidak menerima pemberian dalam bentuk apapun dari pihak lain. Menurut Ahok, ketika dilantik menjadi pejabat, kita telah mengucapkan sumpah janji dengan menyebut nama Tuhan, bersedia tidak menerima pemberian dalam bentuk apapun dari pihak lain. Kalau sudah disumpah dengan menyebut nama Tuhan dan tetap menerima pemberian dari orang lain apa pun bentuknya maka terkutuklah, karena sudah melanggar sumpah maupun janji yang diucapkan dengan menyebut nama Tuhan. Tuhan itu tidak pernah pikun.

Ahok selalu mengatakan pada setiap kesempatan, misalnya pada saat acara pelantikan para pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Belitung Timur, seharusnya dalam pengambilan sumpah jabatan harus ditambahkan kalimat “Terkutuklah saya dan bagi keluarga saya, bila saya tidak menjalankan tugas dengan sebagaimana mestinya, bila tidak mensejahterakan rakyat, bila saya lebih mengutamakan keluarga dari pada rakyat, bila saya masih menerima dari pihak lain,”. Maksud penambahan kata dalam lafadz sumpah ini menurutnya agar pejabat yang dilantik tidak menganggap remeh tugasnya. Kesejahteraan rakyat merupakan kesejahteraan kita juga, karena keluarga kita merupakan bagian dari rakyat.

Menurut Ahok, orang pintar belum tentu bijak, namun orang bijak merupakan orang yang pintar dan orang yang bijaksana takut pada Tuhan. Di Indonesia saat ini masalah agama pun sudah diatur. Hal ini menandakan bahwa bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang beragama, ber Tuhan serta memiliki integritas di hadapan Tuhan. Untuk itu ia mengajak semuanya “mari tunjukan bahwa kita sebagai mahluk yang beragama dan berTuhan.

Sikap anti korupsi seorang Ahok, bukan saja hanya sebuah untaian kata-kata manis (lipp service). Tapi ia buktikan dengan perbuatannya. Ia tidak pernah mau menerima apapun dari pengusaha, kontraktor atau pemborong. Ia hanya meminta khususnya kepada para pemborong/kontraktor yang menjadi rekanan pemerintah daerah dalam pengadaan barang dan jasa agar dapat mengerjakan proyek sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan, berkualitas dan tepat waktu.

“Kalau pun pihak kontraktor atau pemborong masih dapat untung atas pengerjaan proyek, jangan sisipkan keuntungan itu untuk bupati biar satu sen pun,”, kata Ahok.

Pernyataan Ahok demikian bukan dikarenakan ia sudah merasa kaya dan banyak duit, namun ini persoalan hati nurani, “sebagai bupati saya tidak mungkin akan kelaparan, karena segala keperluan makan dan minum sudah ditanggung oleh negara”, ketusnya.

Khusus untuk para pejabat atau pimpinan kegiatan pengadaan barang dan jasa di pemerintah, Ahok selalu menekankan agar jangan mudah tergiur dengan uang pemberian para rekanan. Namun jika pengerjaan proyek sudah selesai, dan hasil tim pemeriksa sesuai dengan spesifikasi dan berkualitas “ saya akan tutup mata, anggap itu rejeki. Tapi kalau pemberian uang dilakukan sebelum pengerjaan proyek itu namanya suap dan korupsi,”.

Ahok ijinkan hal ini mengingat belum mampunya negara membayar gaji PNS yang layak, bayangkan seorang yang telah mengabdi 20 tahun dengan kondisi anak – anaknya sudah kuliah, hanya berpenghasilan di bawah Rp 2 juta, bagaimana cukup untuk biaya kuliah anaknya?, tetapi jika PNS mau jadi kaya raya, menurut Ahok, jangan jadi pejabat, tapi pengusaha saja.

Tak hanya bersikap antipati terhadap korupsi, Ahok juga sangat alergi yang namanya kolusi dan nepotisme. Ia selalu berusaha menjalankan roda pemerintahan secara transparan, terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi dari rakyat.

Sebagai contoh, pada pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2006, Ahok membuat kebijakan hasil tes CPNS diumumkan dengan menyertakan pengumuman perolehan nilai atau skor seluruh peserta. Dan ini mungkin satu-satunya daerah di Indonesia yang melaksanakan penerimaan CPNS dengan transparan dan nilai hasil tes diumumkan.  Hal ini sudah mendapat pengakuan langsung oleh anggota DPD RI asal Bangka Belitung Ny. Hj Jamilah Somad dan Fajar Fairi R, SH ketika melakukan kunjungan kerja ke Belitung Timur pada 9 Agustus 2006.

Tak hanya itu, penulis yang kebetulan juga sempat mengikuti tes CPNS tahun 2006 namun tidak berhasil keterima sebagai CPNS, kalau mau Ahok bisa saja memasukan penulis sehingga lulus test, namun Ahok tetap tidak membantu penulis, sekalipun adalah sekretaris pribadinya.

Cara pandang dan sikap anti korupsi, Ahok ini rupanya mendapat perhatian dari Lembaga Tiga Pilar Award. Pada tahun 2006, Ahok di nobatkan sebagai Tokoh Anti Korupsi dari unsur penyelenggara Negara.

Menurut Ahok, pemberian award semacam ini sebetulnya tidak perlu dilakukan, karena setiap penyelenggara Negara memang berkewajiban untuk tidak korupsi.[*]

*Catatan Yasnovita, sekretaris pribadi Bupati Belitung Timur pada saat dijabat oleh Ir. Basuki T Purnama, MM (Ahok).

  • Share/Bookmark

95 Responses to “Basuki: Lawan Korupsi! (Kenapa Harus Takut Jika Hanya Hidup Sekali…)”

  1. SETUJU Pak!

    Salute buat menyandingkan bapak dengan Pak Jokowi!…

    Sungguh Pintar beliau yang menemukan “2 Pemimpin Berjiwa Mutiara dalam Carut Marut Lumpur Indonesia”

    Saya dan Keluarga Besar saya, Vote Untuk Anda! Salam Jakarta Baru! Salam Metal!!

    Reply
    • setuju… harapan itu masih ada…
      semoga Jokowi_Basuki adalah bagian dari pemimpin2 yang menjadi jalan Tuhan untuk menuju Indonesia lebih baik..
      korupsi diberantas tanpa tebang pilih, sehingga kemajuan pembangunan, keadilan dan kesejahteraan bisa dinikmati seluruh rakyat dengan merata dari sabang sampai merauke, gemah ripah loh jinawi.. Aamiin

      Reply
    • Transparasi itu hidup bukan hanya di PemprovDKI!!!
      justru transparasi itu harus berada tepat di seluruh pusat pemberintahan, demi mewujudkan keadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia .
      krn menurut kami hanya dgn transparasi kt bs mencegah penggelembungan angaran dan lumpuhnya penyelewengan dana (KORUPSI).
      kami sdh tdk bs percaya dgn badan pengawas, karna pengawas pun bs di indikasikan sebagai mafia, tp dgn transparasi Rakyat sendiri lah yg langsung mengawasi kemana larinya smua dana angaran.
      maka dr itu sy melalui PemprovDKI tolong sampaikan kpd yg terhormat bpk PRESIDEN SBY tolong terapkan sistem transparasi kepada para pejabat dn seluruh pimpinan daerah dari tingkat yg tinggi hingga tingkat bawah demi mewujudkan Indonesia bebas dari penyakit KORUPSI.
      pesan kecil dari suara Rakyat untuk para pemimpin atou pejabat contoh lah bpk jokowi & bpk ahok yg bekerja untuk Rakyat langsung turun ke lapangan.
      jgn malah kebalikannya duduk manis di atas penderitaan Rakyat .
      jd lah pemimpin yg bs membawa perubahan ke arah yg lbh baik, bila kepemimpinan buruk mk pertanggung jawabkanlah nanti di akhirat.

      Reply
  2. Pak Ahok, buktikan pada “mereka” anda BISA!!!
    Walau saya ga tinggal di DKI tapi saya selalu mendukung bapak n mas jokowi via media maya…

    Reply
  3. Semangat………..maju terus pantang mundur,hidup INDONESIA BARU….lawan korupsi,tumpas penghianat bangsa,bantai koruptor,bersihkan INDONESIA dari perampok yang berbaju pejabat…

    Reply
  4. semangat aku selalu medukungmu pak basuki sama pak jokowi, lanjurkan bante para koruptor2 itu.

    Reply
  5. Pak Ahok, kami sangat senang dengan tindakan yang Bapak buat selama menjadi Bupati di Belitung Timur. Namun kami juga sangat mengharapkan agar ketika Bapak nanti terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI bersama dengan Gubernur Bapak Joko Widodo, hal yang sama harus tetap dipertahankan dan dilanjutkan. Jadilah pemimpin yang selalu memberi contoh yang baik dan terpuji di antara para bawahan. Lanjutkan terus: kepala yang lurus, supaya bawahan mengikutinya, sehingga DKI menjadi barometer pemimpin yang harus dicontoh oleh pemimpin-pemimpin di daerah-daerah lain.

    Reply
  6. salut..salut..
    saya bukan warga jakarta tapi vote u. jokowi- ahok, soalnya di negeri inisudah susah di temukan sosok pemimpim yg mempunyai integritas , merakyat, yang nggak mementigkan dompetnya sendiri, dan berani melawan arus dizaman serba sunat anggaran sana sini(korupsi). Jokowi Ahok yes…yes..yes…

    Reply
  7. ora et labora
    orang itu dibuat berhasil karena Tuhan menyertainya.

    Semangat buat JB yang lebih baik.
    Kemenangan putaran kedua adalah kemenangan rakyat dan JB.

    Reply
  8. Salut untuk paradigma berpikirmu Pak, pemulihan pasti terjadi apabila pemimpin diseantereo bumi Indonesia mempunyai sikap dan hati sepertimu n TYM.

    Reply
  9. Bukan suku apa atau ras apa bukan agama islam,kristen, budha, hindu atau agama apapun juga yang penting akhlak dasarnya jadi kalo baik ya pasti baik sedang doktrin agama hanya untuk pelengkap semata karena agama tak akan dapat mengubah watak dasar

    Reply
  10. Kita tunggu gebrakan koko yaa, jangan lupa foke jadi gubernur dulu dari pdip,entah mengapa akhirnya jadi begini,….bu mega tetap solid,atw ada apa hingga foke membiru

    Reply
  11. walaupun saya bukan warga DKI ,saya mendukung jokowi ahok salam Sumatera barat

    Reply
  12. walaupun saya bukan warga DKI, SAYA MENDUKUNG, AYo pasti kamu bisa dan buktikan kepada warga DKI. Jika sukses saya pilih anda menjadi PRESIDEN

    Reply
    • Setuju mas Budi, memimpin jakarta dengan berhasil melalui leadership jokowi-ahok yang mumpuni, merupakan barometer memimpin Indonesia yang lebih baik. Go… RI 1
      Tantangan bagi Jokowi-Ahok. Masing-masing periode kepemimpinan mereka di daerah, satu pulau semua orang kenal masing-masing nama mereka. Jadi gubernur Jakarta satu periode, nama mereka bergema di seluruh nusantara dari sabang sampai merauke. Dua periode kepemimpinan mereka atas jakarta, seluruh dunia tahu sejelek-jeleknya Indonesia di mata malaysia, Jokowi dan Ahok adalah pemimpin bangsaku, presiden negeriku, tanah tumpah darahku, INDONESIA… GO RI 1. With smile from Bali

      Reply
    • kapan bpk. Ahok akan mencalonkan diri jadi presiden?
      saya juga dukung bapak deh kalo bpk mau.

      Reply
  13. saya warga DKI selamat pak JOKOWI – AHOK
    sungguh terharu kiat bapak u menjadikan jakarta baru, bersih, aman n nyaman smg Tuhan memberikan kemudahan ….

    Reply
  14. SELAMAT PAK JOKOWI – AHOK

    selama ini PILKADA DLL kalau udah jadi lupa tapi saya berharap kpd Bpk. Jokowi – Ahok tidak begitu, n bisa menjadikan Jakarta Baru shg BPk. bisa masuk ke “REKOR MURI” kategori pemimpin yang Amanah, bersih, bijak dan layak sbg pemimpin…. Insya Alloh Jika Bpk. sukses membawa jakarta baru, tdk sulit untuk melangkah menjadi PRESIDEN.

    Reply
  15. SELAMAT PAK JOKOWI-AHOK

    SEMOGA BAPAK BISA MENGEMBAN AMANAH WARGA DKI YG DI JADIKAN SBG BAROMETER KOTA, MAJU TRS PAK JOKOWI-AHOK TUNJUKAN KEMAMPUANMU BKN BELAKA……NGAREP@COM

    Reply
  16. Selamat ko Ahok atas kemenangan nya menjadi wagub DKI. Sebagai sesama org beretnis Tionghoa saya mendukung ko Ahok sepenuhnya dari awal.

    Sekarang waktunya ko Ahok butikan janji janji ko Ahok, jangan sia siakan kepercayaan kami, ingat utk amanah, jangan korupsi, kerja keras, bungkam mereka yg berpikiran picik dengan hasil kerja nyata, buat Jakarta lebih b aik dan menjadi kebanggan kita semua.

    Reply
  17. JOKOWI – AHOK menang krn mereka memiliki GESTURE dlm hal berkomunikasi yg ALAMI dan keluar dari alam bawah sadar mereka,krn smua merupakan IMPIAN yg mereka inginkan u kehidupan MASYARAKAT yg mereka pimpin……..berbanding TERBALIK dng pemimpin lainnya yg menginginkan kehidupan DIRI MEREKA yg lebih baik.Semoga kemenangan Jokowi BASUKI dpt jd proyek percontohan u daerah lainnya……haiyaaaa, apa OE juga mesti turun gunung jadi pemimpin daerah? apa gua tinggalin smua bisnis gua gtu-jd camat-walikota-gubernur bermata sipit???????? tertantang nich gua…gua mesti belajar polanya dulu dech dari ko AHOK…ATM = AMATI TIRU MODIFIKASI……hidup INDONESIA BARU….HERE WE ARE.

    Reply
  18. Pikiran alam bawah sadar pemilih lebih MEMILIH JOKOWI BASUKI…itulah kunci kemenangan UTAMA….krn pikiran alam bawah sadar mengalahkan pikiran sadar bahkan Lembaga survey sekalipun…..u calon pemimpin lainnya BANGKITLAH,inilah MOMENTUM u INDONESIA yg lebih BAIK……u para pembaca suarakan KANDIDAT yg anda YAKINI mampu……sy pribadi mencalonkan
    1. TUNG DESEM WARINGIN u menjadi AGEN PEruBAHAN indonesia baru.
    2. SUPER MARIO TEGUH
    3.
    4.
    TLG BANTU ISI LAGI YAHHHHHHH !!!!!!

    MARI KITA WUJUDKAN INDONESIA YG LEBIH BAIK

    THIS IS THE TIME.

    Reply
  19. “Banyak sekali SMS yang masuk dan mengatakan kalau kita melakukan upaya untuk menjalankan pemerintah yang bersih dibilang sok mau jadi pahlawan…”.
    .
    yang saya lihat dan dengar di TV, salah satunya Suara Anda di MetroTV, saya kira lebih kepada sentimen anti-cina bos..
    aneh, ahok dibilang terlalu berani bicara sedang kalau Jokowi ga papa begitu, jelas banget aroma sentimen & diskriminasinya – krn biasanya saya juga sering diperlakukan spt itu, belon ngomong apa-2 dah disuruh stop tutup mulut ga boleh bicara sebelon dia/aparat selesai bicara (ceritanya mau sok ngajarin kita yg dianggap idiot jadi ga perlu bacod dulu gitu) – anehnya pribumi yg lain ga digituin spt saya, ngomong-2 aja normal ga perlu pake di-”ssh! dengerin saya dulu! ngga usah bacod!” – jelas kan aroma diskriminasinya… apapun itu kalo yg bacod cina akan dianggap kurang ajar bagi ‘pribumi’ diskriminatif, tapi tidak kalo itu ‘pribumi’ meski yg dibicarakan topiknya sama… biasaaa lahhh itu di Indonesia, negeri ‘santun’ yg mudah terbakar/terperangkap isu SARA… kan biangnya si soeharto dah indoktrinasi begitu lama jadi susah dihilangkan dari otak-2 mereka yg sudah keracunan SARA spt itu (tapi mungkin tidak begitu lagi stlh era anda dan Jokowi, mudah-2-an!)
    .
    Jadi saya ga heran, spt yg koh ahok sendiri bilang, memang akan banyak orang-2 yg ngaku ‘pribumi’ mencibir dan menghina anda baik secara ‘halus’/ga langsung maupun terang-2-an HANYA KARENA anda SEORANG CINA, itu saja yg ada di otak mereka-2 ini yg saya curigai salah satunya antek-2 korup pemerintah yg sedang berkuasa yg lagi takut dilengserkan.
    .
    Kalo udah urusan jabatan mau dilengserkan ni koruptor-2 ga akan pikir panjang lagi buat nyerang ahok dgn cara penghinaan+penindasan SARA, yg dulu sukses dilakukan rejim soeharto.
    .
    tapi saya lihat ada PNS yg siap bantu anda koh ahok di komen terbaru, bagus juga ada orang/PNS muda yg tak terkooptasi pemikiran/doktrin orde baru yg selalu menindas+menghina orang tionghoa dan bisa berpikir lurus tanpa melihat SARA.
    .
    Buruan ambil tuh ‘daon muda’ sebelon kena virus SARA lagi dari PNS ‘daon tua’ yg notabene dedengkot orde baru pemuja diskriminasi+korupsi, koh…
    .
    Mari kita doakan agar koh ahok tidak mengalami nasib sama spt ci Marie Elka Pangestu, ga ada yg berani belain dia waktu dicerca seolah-2 ga belain petani lokal lah, suaminya ada kolusi lah, de-el-el. doh! aroma sentimen anti-cina nya berasa banget! (lah yg koordinir siapa? antara KeMenDag-KeMenTan harus ada yg koordinasi soal petani lokal ini baiknya gimana, jangan enak-2 aja tuh si koordinator/MenKo – kecuali emang dah satu atap antara Dagang-Industri-Tani, ini kan ga begitu), padahal semua konsumen Indo (pri dan non-pri) menikmati hasil dibukanya keran impor, shg menikmati amat murahnya barang-2 konsumsi yg tak pernah terjadi di era MenDag sebelumnya – gue aja baru bisa beli monitor LCD 24″ waktu era ibu Marie krn harganya jatoh dari 4.5 jt jadi cuma sekitar 3 jutaan aja (apa pajak BM-nya ga kena lagi ya? lagian monitor koq termasuk barang mewah sih? itu kan perlengkapan standar komputer, gimana mau maju teknologi IT/komputer di Indo kalo gitu caranya). Presidennya diem aja, menkonya juga, persis kayak kejadian ibu Sri Mulyani yg musti hengkang, emang brengsek, nyesel gue milih jendral cengeng/cemen gitu.

    Hati-hati saja ya koh kalo nanti situasinya menuju spt kasus ibu Marie Pangestu dan Sri Mulyani, harus siapin strategi penangkal serangan dari ‘orang-2/penguasa-2/atasan-2 yg tidak mau atau tukang lempar tanggung jawab’ itu… kalo dapet jeleknya doang yg kena kan cilaka bos…

    Reply
    • Marie Elka Pangestu dan Sri Mulyani memang tidak pantas dibela. Bagi saya, keduanya tidak lebih dari agen AS.

      Ahok beda. Cara berpikirnya tidak beda dengan mendiang Oey Tjoe Tat, Siaw Giok Tjan, Liem Koen Hian, Kwik Kian Gie, dan beberapa politisi Tionghoa lainnya. Karakternya juga relatif sama.

      Saya pribumi dan Muslim, tapi saya sama sekali tidak anti-Tionghoa karena saya mempelajari sejarah. Hanya mereka yang a-historis yang anti-Tionghoa.

      Jika ada orang pribumi anti-Tionghoa, maka akan muncul Tionghoa anti-Pribumi. Pribumi anti-Tionghoa menyebut ‘cina’ dengan nada pejoratif. Tionghoa anti-Pribumi menggunakan kata tiko, huanna, fankui, dan masih banyak lagi, untuk menyebut pribumi.

      Fankui artinya iblis. Tiko = babi hitam. Huanna sedikit lebih non-pejoratif, karena artinya orang berkulit gelap.

      Jujur saja, sejak Ahok muncul sebagai calon wagub, saya katakan kepada setiap orang memang saatnya Tionghoa memimpin Jakarta.

      Cikal-bakal Jakarta saat ini adalah Molenvliet — kali di antara Jl Gajah Mada dan Hayam Wuruk — yang dibangun pakar pengairan Phoa Beng Gan. Pembangunan Molenvliet memungkinkan Ommelanden, wilayah penyangga Batavia, berkembang sedemikian rupa dan Belanda memperluas wilayah dengan mudah.

      Di era Ali Sadikin, Endang Widjaja — alias Atjai — memelopori yang yang saat ini disebut waterfront city, dengan membangun Perumahan Pluit. Sayang Atjay terjerat kredit macet, dan hukum saat itu mengharuskan peminjam pasang badan. Akibatnya Atjay harus meringkuk 25 tahun di penjara.

      Dalam wawancara dengan salah satu koran di Jakarta, Ali Sadikin — saat mengomentari hukuman yang dijatuhkan Atjay — mengatakan Endang Widjaja itu hrausnya diberi gelar pahlawan perkotaan, bukan dihukum.

      Jika Atjay sukses menjual rumah-rumah di Pluit jauh lebih cepat, dan melunasi sebagian pinjamannya, mungkin kita tidak pernah mengenal sosok bernama Tjiputra dan pemain bisnis properti lainnya.

      Bagi saya, kemunculan Ahok adalah takdir sejarah. Dia harus ada untuk bangsa ini. Inilah yang tidak disadari banyak orang yang mengaku paling saleh memeluk Islam, dan menggunakan isu sara untuk menghancurkannya.

      Reply
  20. Maju terus KO Ahok, warga Jakarta mendukung kalian. Tetap lakukan yang terbaik ya dan jangan lupa terus takut akan Tuhan.
    Kami menantikan adanya perubahan untuk Jakarta..
    Oh ya Pak.. nitip saran nieh kalo boleh… Peraturan tentang merokok di tempat umum tolong diberlakukan dengan lebih tegas dong. Soalnya banyak banget orang2 yang suka merokok di kendaraan umum, jembatan penyebrangan, jalanan, bahkan didalam gedung pun ada juga yang merokok. TERLALU…
    Rokok kan merusak kesehatan Pak, gimana anak bangsa ini mau maju kalau hidupnya tergantung terus sama rokok. ga rokok nanti ga konsen kerja. Lagi kerja sebentar2 harus ke WC atau keluar buat ngerokok.
    Dan juga buat supir angkot, pengamen, tukang ojek dll yang ngakunya “miskin” tapi tetep aja hobi ngerokok. Mreka lebih suka beli rokok dibanding beli nasi. Nah uda tau kantong tipis masih aja nyanggupin beli rokok. Kalau begitu mereka ga bisa disebut orang miskin dong, kan mereka da tau rokok itu ga baik buat kesehatan. So kalau mereka decide untuk jadi smoker, mereka sudah siap dengan konsekwensi mereka akan jadi sakit dan harusnya jg sudah punya uang untuk berobat.. Nah hal itu tolong dipertimbangkan juga tuh Pak.. :)
    Jangan sampe nanti dibantu tapi uangnya dibuat beli rokok terus… sama aja bohong yang makin kaya yang empunya pabrik rokok deh,…

    Reply
    • ko ahok .. congratulation … ane percaya koko bisa beresin jakarta yang ruweeettt ini ,…
      pesen ane tolong hapusin aturan nyalain lampu motor siang2 …tuh maah kaga ade efeknya ,… yang ade kangtawww untuk yg berkepentingan deeh …

      sukses untuk koko yaaa …

      Reply
      • ga ada yg wajibkan tuh…
        coba aja ente ga nyalain lampu motor siang2, lewat aja depan polisi – klo pengalaman ane sih sampe skrg aja ga pernah ditangkep tuh, didiemin aja tiap kali lewatin mereka (lagian banyak juga sih yg kayak ane, ogah boros – mo ditangkep ya tangkep aja ratusan lebih motor yg lewat, keder2 sendiri dah!), mungkin doski juga nyadar, tuh aturan rada oon juga, scr mereka juga lulusan paspal yg masuk polri pasti ngerti mubazir nyalain lampu siang hari = pemborosan daya dan uang.
        Tapi klo sampe ditangkep bilang aja, “aturannya tuh ga salah bos? Dulu kita bakal ditangkep klo nyalain lampu siang2, krn dianggap idiot bikin silau, nah sekarang dgn aturan baru itu siapa yg idiot bos? harusnya kita yg tangkap kamu, krn bikin aturan idiot! apalagi kita yg gaji kamu semua! kita tidak menggaji orang2 idiot, ngerti bos?!”
        keras, nusuk dalem, tapi prinsipnya yg penting benar logikanya, jadi ga perlu takut, coy.

        Reply
        • @Taz
          Jangan coba-coba masuk kota Tangerang dengan kondisi lampu motor mati.
          Sebaiknya dari cengkareng yang mau ke Tangerang nyalaiin lampu dahulu daripada kena prit di Tangerang.
          Soalnya aku sering lihat motor yang lupa nyalain lampu distop diperapatan dekat Gedung HAKI,Tangerang

          Reply
          • tengkyu bos atas infonya… cuma ane emang ga pernah lewat situ sih, jadi ga tau deh.

            emang tangerang dah terkenal seantero dunia sbg kota terkorup di dunia – ok ini terlalu lebay (blon ada yg neliti) – di pulau Jawa aja deh.
            Dah jelas itu polisinya mah bukannya mo negakin aturan, cuma mo cari duwit aja (ya bakal dikatain lebih goblok dari anak TK dia klo alesannya krn aturannya dah bener jadi mesti ditegakkan), bener gak bos?

            klo emang banyak kota yg kayak gini cara korupsinya, ane jadi setuju sama bro diatas (cinta jakarte).
            USUL: Tolong DIHAPUSKAN peraturan WAJIB NYALA LAMPU utk MOTOR pada SIANG hari, karena MUBAZIR! CUma jadi sarana korupsi para aparat kepolisian kotor (DIRTY COPS), merugikan kantong pengendara motor, baik dari ongkos ganti lampu depan yg putus krn keseringan dinyalain terus2an berkat aturan TOLOL itu (yg jelas2 cuma copas-an langsung dari Singapura tanpa analisa memadai dan penyesuaian dgn situasi disini yg pengguna motornya jauh lebih banyak – Singapur ga suka sama motor krn bayar pajaknya/parkirnya kecil dibanding mobil dan jumlahnya juga relatif lebih sedikit, jadi terserah mereka mo bikin aturan seaneh apapun itu bahkan yg menentang logika umum klo perlu) maupun dari ongkos ‘damai’ buat nyogok polisi2 kotor ini yg modalnya cuma memanfaatkan kelalaian kita utk menyalakan lampu di siang hari (yg sulit dihilangkan selain karena menentang logika umum dan penghematan energi, juga melawan aturan lama dari kepolisian RI sendiri yg sudah bertahun2 diterapkan agar TIDAK MENYALAKAN LAMPU di SIANG hari, krn selain ANEH, juga MENYILAUKAN – utk itulah kita sering ditilang polisi kalo sampe lupa matiin lampu depan di siang hari – dan kitapun setuju krn emang ga logis, shg lebih merupakan alasan ‘lupa matiin’ daripada alasan ‘penyangkalan logika’ kalau sampai pelanggaran aturan terjadi – yg terjadi sekarang dgn aturan TOLOL itu adalah sebaliknya – membuat kita jadi semakin TOLOL dgn mengabaikan logika yg sudah susah payah dibuat Sang Pencipta sbg guidance utama hidup kita di dunia buatanNya supaya kita tidak salah arah utk langsung menerima/mempercayai hal2 yg nonsense spt aturan baru polisi yg TOLOL ini).
            —–
            Saya tekankan lagi: Yg TOLOL itu POLISI, dan BUKAN KITA yg cuma jadi obyekan ATURAN TOLOL BIKINAN POLISI kita yg ZUPER-IDIOT ini! (Klo kebnyakan polisi2 di DKI udah pada pinter semua kayaknya, pada ga mau ato malu dibilang/dikatain jadi ‘anjing hukum setia yg ga pake otak/akal/logika’ lagi – jadi jarang ane temuin kasus kayak gini di DKI, khususnya di wilayah2 yg sering ane lewatin, termasuk mabes lalin semanggi)

            “Oh ya, kalo hari dah gelap krn emang dah gelap/sore atau krn mendung, kita otomatis nyalain lampu depan koq – krn emang masuk akal/logika – jadi ga perlu lagi kudu diatur2 pake aturan polisi, kecuali ya buwat yg NGGA MASUK AKAL/LOGIKA spt aturan TOLOL ini, biyar ditertawakan seluruh penjuru dunia plus masuk yutub.”
            Temen gue yg pake mobil aja bilang ga ngaruh tuh aturan KONYOL, mo motor pake nyala lampu ato kagak – sama aje! emang kenapa klo tau ada motor/mobil dibelakang?
            tetep aja kena srempet motor/mobil di kiri-kanan-belakang klo ga ati2.

            Lucu ya negri ini, yg ga bener sopir mobilnya bawa kendaraan ga waspada/ati2, tapi yg diatur malah sopir motornya yg justru lebih rentan kesrempet mobil/bus/truk/bajaj yg suka belok tiba2 ga liat2 kiri-kanan dulu (SIM-A/B nya pada nembak sih, biasa itu bos!) – ini pengalaman pribadi loh, ciyus nih! mobilnya malah langsung kabur, ketauan SIM-A nya nembak tuh! Guwe mah malah terkapar dijalanan sendirian ga ada yg nolong buru2. Itu dulu, kalo sekarang banyak PAM swakarsa dadakan sekitar yg rajin bantuin gebukin penabrak (termasuk bakarin/rusakin kendaraan si penabrak) dan buru2 nolong kita sbg korban yg ter-dzholimi.

            Btw, kalo mobil yg nyalain lampu siang2 bakal kena ditangkep ga bos?
            CMIIW, bos!

            Buwat petinggi2 polisi/POLRI: Segera rubah/hapus aturan TOLOL spt itu kalo gak mau dikata2in warga dgn hina spt itu lagi (ow banyak bos, cuma pada ga brani bicara terbuka kayak ane, ini biyar ente tau aja soal penilaian warga ttg aturan IDIOT ini yg malah kontra dukungan) – kalian masih punya akal/logika kan? Nah gunakan 100% pol sekarang! Kasian anak buah anda kena getahnya, apalagi bagi bawahan2 yg cerdas/pake logika yg ga mau ikut2an ambil kesempatan dlm kesempitan dgn memanfaatkan scr negatif aturan konyol ini.
            Kecuali anda semua memang ga masalah dgn citra negatif POLRI, ya ane nyerah deh… ga bisa maksa kan? cuma pimpinan yg bisa rubah keadaan dan ambil keputusan yg tegas.
            “PEACE. LOVE and GAUL, guys!” :)

  21. DON’T TALK JUST DO IT….NOW!

    Reply
  22. I LOVE YOU……pak JOKOWI dan pak AHOK..

    Reply
  23. saran nih.. kali ciliwung dibenahi, dibersihkan dan diberi boat2 seperti di kota2 negara2 lain, contohnya belanda dan bangkok. jadi jakarta biar punya semua jenis transportasi, dari busway, monorail, mrt dan water taxi. selain warga jakarta, pasti turis2 pada seneng dehhh…. dijaminn.. :) Gd Luck JOkowi&Ahok, God bless youuu!!

    Reply
  24. jangankan jadi wakil gubernur pak.kalau bapak bs terus konsisten seperti ini dan mampu merubah jakarta bersama pak jokowi.jadi presiden pun tetap saya pilih!!negara ini butuh pemimpin yg berdedikasi tinggi..

    Reply
  25. maju terus Pak Ahok…sekali berarti sesudah itu mati. Kebaikan dan kebajikan bukan hanya diingat manusia namun Tuhan juga pasti akan mencatatnya. Hidup hanya sekali sesudah itu mati…Merdeka.

    Reply
    • Selamat Pak AHOK dan Pak JAKOWI semoga cita-cita tercapai Saya bukan warga DKI tapi sangat mendukung model pemimpin JAKOWI-AHOK, ok Indonesia adalah negara yang beragam SUKU dan Agama, apapun agama dan sukunya kalo berjiwa nasionalisme tinggi dan bersih hati dan pikiranya setuju untuk memimpin Negeri ini, manuisa memiliki dua hubungan penting sebagai mahluk individu terhadap TuhanNya dan sebagai mahluk sosial terhadap sesama manusia “hablum minallah dan hablumminannas”, Tuhan maha pengampun kepada setiap hambanNya tapi Tuhan akan memperhitungkan jika hamba-hambanya berbuat serakah dan menzolimi sesama umatnya, urusan didunia adalah urusan manusia maka Pak AHOK dan Pak JAKOWI selesaikanlah urusan dinunia ini dengan baik dan amanah dan sejahterakanlah rayak indonesia pasti Tuhan akan melindungi dunia akherat. MAJU TERUS JAKOWI-AHOK , DOA RAKYAT INDONESIA MENYERTAI PERJUANGAN ANDA BERDUA AMINNN…

      Reply
    • kan masih ada halte perjalanan kehidupan yg namanya ‘surga’ utk nyawa2 gentayangan stlh kematian, bukannya spt itu bos ceritanya di agama2 pop dunia? :)

      Reply
  26. SETUJU PAK, AYO BERANTAS

    Reply
  27. Saya sudah lama hidup di luar negeri dan sedih melihat bangsa ini poark poranda. Setelah saya mengikuti kisah Pak Ahok dan Pak Jokowi, saya sampai menangis karena bangga dan optimis saya tumbuh untuk bangsa dan tanah kelahiran saya. Saya doakan Pak Ahok adn Pak Jokowi kuat menghadapi arus. Saya doakan keluarga beliau berdua juga kuat untuk mendampingi. Saya doakan Pak Ahok dan Pak Jokowi selalu sehat dan bangsa ini kembali mendapatkan kehormatannya.

    Reply
  28. Ciayouu ko Ahok dan Maju terus Pak Jokowi. Baru kali ini saya berbangga campur terharu melihat sosok pemimpin seperti kalian berdua yang mencerminkan hardworker, tegas, jujur dan jiwa melayani. You both a true leader !! Salam dari cakung – cilincing, mohon ditinjau juga daerah jl.raya cakung-cilincing terutama di perumahan JGC :)

    Reply
  29. saya hanya ingin melaporkan dugaan korupsi oknum kecamatan Tebet Jakart-Selatan, yg telah membiarkan bangunan tanpa IMB di jalan Manggis no:27 RT 08/05 Balimatraman, Kelurahan Manggarai Selatan, kecamatan Tebet Jak-Sel, yg sampai sekarang masih berdiri megah setinggi 3 lantai. Bangunan ini sempat disegel, tapi oleh si pemilik segel di copot sendiri dan pendirian bangunan dilanjutkan lagi sampai skr. Mohon perhatiannya karena bangunan ini sudah merugikan tetangga terdekat. Saya tidak tahu lagi kemana harus mengadu, semua sepertinya tidak mau perduli. Rumah saya sendiri berada persis di belakang rumah tanpa IMB tersebut. Terimakasih..

    Reply
    • Ternyata oknum Kecamatan Tebet yg dimaksud sudah pensiun. Tapi sayang bangunan 4 lantai tersebut masih berdiri megah. si Pemilik rumah tsb, merasa seperti yg punya kota Jakarta, tidak bisa dinasehati oleh ketua RT & RW setempat.

      Reply
  30. maju terus pak, pantang mundur.. Jakarta perlu perubahan, dan perubahan tidak mungkin terjadi tanpa pemimpin yang jujur dan berani..

    Reply
  31. Maju terus pantang munduk pak wakil gubernur DKI, saya salah satu masyarakat DKI yang mendukung kebijakan Bapak …………….

    Reply
  32. Saya salut dan bangga sebagai rakyat Indonesia punya sosok seperti pak Basuki (Ahok) dan pak Jokowi.
    sukes dan terus maju, saya sanggup mendukung di belakangnya demi bangsa dan negara
    saya doakan Pak, Allah SWT menyertai Anda

    arek suroboyo

    Reply
  33. selamat siang, saya sangat mendukung duo ini. jikalau ada tempat untuk bergabung bersama mereka untuk bekerja bersama sama sudah barang tentu saya, akan dengan sangat senang hati bergabung.
    Saya tahu Pa Ahok, dulu sekali ketika pa ahok tampil dalam acara impact. bersama peter f gontha di q channel.
    Pa ahok sebagai ” Bad Cop “, saya ingin melaporkan, VIDEO 24 Okt 2012 Gubernur DKI Jakarta – Part6/6 – Kunjungan Ke Pasar Induk Cipinang.
    Diakhir video, saya menangkap indikasi bahwa si pewawancara meminta uang rokok, kepada pejabat pasar induk cipinang, mohon ditindak lanjuti.
    Sebetulnya hal ini sudah saya laporakan sebagi comment di video tersebut.
    namun commen saya dianggap sebagi spam oleh pemilik channel yaitu pemprov dki.
    Sekian pa ahok, salam

    Reply
    • sms atau email pak ahok aja langsung biar lebih pasti direspon. klo lwt comment, takutnya miss atau gak kefollow up.

      Reply
  34. thumsubs mr jokowi n ahok anda duet termaut d RI ini..
    libas KKN…RAKYAT INDONESIA MEMBUTUHKAN PEMIMPIN SEPEETI ANDA..
    Jgn dengarkan orang2 tolol, syrik n bodo yg mengaku pandai yg mengatakan kerja anda berdua ada pencitraan belaka. krn orang tolol tdk akan bisa membedakan mna PENCITRAAN N mna sebuah PENGABDIAN.

    GOOOOOO GGGGOOOO MR. AHOK
    para pahlawan bangsa akan tersenyum melihat anda…

    Reply
  35. Mohon diperiksa pungutan liar terhadap perusahaan yang ingin mematuhi peraturan perundangan yang dilakukan oleh oknum-oknum Dinas Tenaga Kerja di semua Dinas DKI Jakarta. Pendaftaran PKWT dimintai 25rb per karyawan. Pendaftaran MoU dimintai 1,5jt, SIOP 3,5jt, dsb… Hal ini sangat memberatkan pengusaha UKM. Mohon diperiksa, hal ini sudah menjadi kebiasaan di semua dinas DKI Jakarta dan banyak oknum PNS nya yg menjadi calo.

    Reply
  36. bravo Pak Koh Ahok..
    two tumbs up 4 u..
    maju terus Pak.

    sy sebagai rakyat ikut berpartisipasi dan men-do’a kan bapak semoga panjang umur,selamat sejahtera dunia akhirat..

    aamiin

    Reply
  37. Selamat ya Pak….

    Mohon untuk pengurusan Ijin-ijin di Jakarta bebas dari Pungli… dan waktu selesainya bisa dipercepat, karena sering Ijin telat keluar alasannya yang tanda tangan lagi rapat, keluar kota dll..

    Reply
  38. Semoga bisa membuat pemimpin di daerah lain terpacu utk menjadi baik / lebih baik…selamat Pak..:)

    Reply
  39. Selamat bekerja jokowi ahok Tuhan Yesus Memberkati.

    Reply
  40. koruptor itu menderita kalau asetnya disita negara (dimiskinkan)sehingga nyewa pengacara saja tdk bisa, trus di suruh kerja sosial (nyapu jalan, ngecat trotoar, ngepel jalan, dll), daripada menuhin penjara, sangat tidak efektif

    Reply
  41. Inilah 2 calon pemimpin yang akan membawa rakyat Indonesia menuju era baru, era kemakmuran,era kejayaan, doakan mereka supaya sehat dan selalu dilindungi dari segala rintangan yang dilalukan oleh koruptor dan orang2 jahat agar mereka bisa menjadi Presiden Republik Indonesia

    Reply
  42. sebagai warga bangka belitung, saya mendoakan Bapak Ahok, tetap kuat – tabah – semangat dan terus bekerja demi rakyat.

    buktikan pak jokowi-ahok, jangan takut banyak yang mendukung dari belakang selama dalam jalur yang tepat.

    Reply
  43. wah mantap pak jokowi dan pak basuki..semoga cerminan dari pimpinan bapak berdua membias ke pemimpin pemimpin lain di provinsi seluruh Indonesia…

    Reply
  44. Saya adalah PNS di kota medan, walaupun saya bukan warga DKI Jakarta,saya bangga dengan kinerja Pak Jokowi Ahok. Anda adalah teladan yang seharusnya di contoh oleh pejabat pejabat daerah lain nya. Harapan saya agar perubahan menuju sebuah arah yang lebih baik ini dapat terjadi di seluruh wilayah NKRI. Kalian berdua adalah contoh berharga bagi saya yang juga merupakan bagian terkecil dari susunan struktur aparatur negara. Selamat menunaikan amanah rakyat pak Jokow-ahok. Tuhan beserta kita…

    Reply
  45. You have my blessings! Press on and persevere! I am a student studying in Singapore but I am trying to follow updates on whatever things you guys are doing. It’s not gonna be an easy journey, but we’ll be there. I’ll come back to Indonesia one day, and we’ll see what we can do.

    P.S. Saya juga orang Jakarta kok. Saya skrg ada harapan di Pak Jokowi dan Pak Basuki!

    Reply
  46. pak wagub.. untuk pegawai di kecmatan dan kelurahan baiknya di roling tempat tugas nya dengan dg kecamatan kelurahan lain… karena ada pegawai yg sudah lama (ada yg sudah 10 tahun), jakarta baru perlu penyegaran… memutus mata rantai kebiasaaan lama..

    Reply
  47. Hati2 loh Pak, Bapak pasti banyak musuhnya.. Jaga diri baik-baik!!

    Reply
  48. penyertaan modal Pemda DKI di BUMD-BUMD cukup banyak, dan merupakan pendapatan non pajak pemda DKI Jakarta, sudahkah di audit independen pendapatannya dan apakah ada misi dari Pemda sendiri???

    Masalah ini jarang sekali dilirik dan diangkat wartawan media kepermukaan, takutnya media juga dibungkam gepokan2 duit….kok adem ayem…apa signifikan keluar modal segitu banyak dengan perbandingan pemasukannya selama ini…???

    Reply
  49. semoga banyak yang tertular virus pak ahok ke para pemimpin di negri ini… amin…

    Reply
  50. Bang Ahok, tetap teruskan sikap dan hati anti korupsi. Pembahasan dg Dinas PU DKI 8 Nov-12 sudah ok. Teruskan dgn tindakan nyata. Hati sy miris, baca Kompas kemarin anak2 ke sekolah dgn nyebrang sungai setiap hari, krn tidak ada jembatan. Dan itu sudah berlangsung 20 th. Di Jkt jangan ada yg begitu. Semua orang harus bisa makan, bisa sekolah, bisa berobat, bisa punya tempat tinggal yg layak. Hayo, lakukan yg Bang Ahok dan Mas Jokowi bisa. Smg Jkt lebih manusiawi. Dan warga DKI akan menemukan titisan Ali Sadikin pd anda berdua. Dgn track record anda berdua, sy yakin pasti berhasil, asal jangan tergoda korupsi….

    Reply
    • Amien,,,Semoga Tuhan memberkati Pak AHok dan Pak Jokowi, untuk senantiasa bisa melaksanakan tugas mulianya

      Reply
  51. saya salut dengan keberaniaan bapak ahok melawan korupsi ..

    Reply
  52. Salut pak…fis dah buat bapak Ahok, luar biasa

    Reply
  53. Tetap pada pendirian pak jangan goyah dengan semat bapak

    Reply
  54. Gara gara banyak korupsi di jakarta… pembangunan di jakarta jadi tersendat

    Reply
  55. Terlalu busuk kejahatan korupsi di negara ini, yg salah bisa dibenarkan, yg benar dikucilkan dan disalahkan, mulai dari pejabat tinggi sampai pejabat rendah maupun wakil rakyat, semuanya bernafsu untuk jadi koruptor, jadi benar kata pak Ahok, hidup cuma sekali, jadi buat apa takut terhadap koruptor! Maju terus JOKOWI AHOK!

    Reply
  56. Menurut saya Potensi DKI sebaiknya dirumuskan kembali. Manusia produktifnya seperti apa bidang keahlianya dan jumlahnya. Tanpa memberikan kesempatan berkarya dan menghasilkan yang wajar, Korupsi tidak dapat kita hindari. Urbanisasi di DKI juga termasuk tertinggi di Indonesia. Dengan kesempatan yang kecil dan peminat yang banyak, peminat terkadang melakukan sagala cara untuk mendapatkan kesempatan ini.Hukum ekonomi, semakin besar peminat, semakin tinggi nilainya. Dengan kata lain, potensi Korupsi juga tinggi.

    Memanjakan orang DKI bukan solusi. DKI bukan daerah yang ada hasil buminya, yang ada hanya sumber daya manusia yg lebih banyak berbudaya konsumtif. Ada baiknya dipaparkan rencana menengah dan panjang dari DKI sehingga manusianya bisa merencanakan kehidupanya dan penerusnya ke depan.

    Untuk Misi Lawan Korupsi ini, saya rasa, saya butuh peta rencana DKI terhadap sumberdayanya untuk jangka menegah dan jangka panjang.

    Reply
  57. nah…..
    sekarang pejabat DKI kekayaannya menurun atau paling tidak mandeg tdk BERTAMBAH.
    memiskinkan pejabat korup tdk selalu melalui pengadilan, bahkan lebih efektif bila pemimpinnya seperti mereka.
    Salut….

    Reply
  58. Satu hal yang pasti warga jakarta juga harus berubah, budayakan antri, tidak membuang sampah sembarangan, tertib berlalu lintas, menjaga pendidikan keluarga, dan yang paling sulit TIDAK KONSUMTIF karena banyak sekali orang yang dikatakan miskin tetapi tidak menjaga prioritas uang yang dimilikinya, bergaya hidup sinetron padahal anak-anaknya tidak sekolah

    Reply
  59. ini baru pemimpin bukan penguasa

    Reply
  60. mantap pak jokowi dan ahok..sya sdh liat sepak terjang anda di solo, terharu skali mlihat cara bpk memindahkan bengkel di klitikan tanpa kekerasan(saya wkt itu kul di solo)..beda jauh dg rumah saya di BKT Jaktim,ibu saya lagi jahit tiba2 satpol PP lgsung mencabut listrik…cukup pahit..

    Reply
  61. Semangatt Pak Jokowi dan Pak Ahok.. God bless u all..

    Reply
  62. Kami mendukung Pak Ahok dan Pak Jokowi, meski kami tinggal di Bandung.,.Salut, Tuhan bersamamu

    Reply
  63. Salut buat bapak ahok!!!,pembenahan jakrta hrus sampai tuntas sampai akar2y,terutama masalah birokrasi jakarta,selama ini jakarta menganut birokrasi,ada duit abang di sayang,tidak ada duit abang di tendang.

    Reply
  64. saya sangat yakin, ke depan DKI akan sangat luar biasa karena telah dipimpin oleh gubernur dan wakil gubernur yang betul-betul diberkati Tuhan.

    Reply
  65. MAJU TERUS … PANTANG MUNDUR !!!
    untuk
    Pak Jokowi n Pak Ahok.

    Kami selalu mendukung n berdoa buat Bapak berdua,

    Tuhan memberkati.
    Siapa takut …

    Reply
  66. semoga anda menjadi suri tauladan intuk semua,

    Reply
  67. Maju terus Pak Ahok…hidup hanya sekali,jadi jgn sampai disia2kan untuk melakukan kejahatan. Berharap apa yg dilakukan Pak Jokowi-Ahok jadi teladan buat para pemimpin2 bangsa ini… Cinta buat Indonesia!!!

    Reply
  68. SEPAKAT PAK AHOK
    TIDAK ADA YANG MISKIN DI SEKITAR KITA,PAK 85 % GENAP DAN TUNTAS YAH PAK SEPAKAT

    Reply
  69. “… Namun jika pengerjaan proyek sudah selesai, dan hasil tim pemeriksa sesuai dengan spesifikasi dan berkualitas “ saya akan tutup mata, anggap itu rejeki. Tapi kalau pemberian uang dilakukan sebelum pengerjaan proyek itu namanya suap dan korupsi,”.

    menurut saya ini masih korupsi pak, setahu saya kalo namanya menerima apapun secara pribadi itu sudah korupsi dalam konteks pekerjaan project or tender , kan bisa aja yg punya saya “kasih” sesudah kita beres yaa … sama aja korupsi di depan ama belakang …. kalo mau bersih ya tolak di depan dan tolak di belakang.

    ga ada embel embel.

    Reply
  70. ini baru tipe pemimpin yang cocok dengan saya.

    tapi kasian juga ya penulis, gak lulus CPNS. tapi sekarang udah jadi PNS kan?

    Reply
  71. pak ahok, bicara tentang anti korupsi di lingkungan PEMDA DKI, dari gubernur dahulu bicara manis juga sperti itu. Tapi nyatanya, personil di lingkungan PEMDA biang korupsinya. Jadi klo anda mau beda dengan gubernur jadul ntu, cek kebawah sasarannya personil anda di lingkungan PEMDA DKI sehingga tidak cuma bicara saja tapi action krn masih banyak penduduk DKI yang dibawah garis kemiskinan diperlakukan tidak sesuai peraturan yang dibuat sendiri PEMDA DKI JAKARTA. klo tidak skrang kapan lagi krn hidup ntu cuma skali sesuai bicara pak ahok juga kan. buktikan biar kami rasakan kebenaran dari bicara anda selama ini, thx

    Reply
  72. maju terus pak Ahok, kami selalu mendukungmu

    Reply
  73. Salute buat pak ahok inovasi rapat via Youtube membantu membuka kedok koruptor di pemerintah

    Reply
  74. yth. bapak ahok, saya selaku PNS DKI ingin curhat juga nih pak. sbg PNS, kami siap mengabdi untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, siapapun pemimpin kami. dan sebenarnya juga tidak semua PNS itu “busuk” pak, banyak PNS yang masih bersih, punya hati nurani, dan mempunyai etos kerja dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan kewajibannya. saya sangat mendukung program2 bapak gubernur jokowi dan bapak wagub ahok, dimana program2 kerjanya banyak ditujukan untuk kepentingan masyarakat. namun kalo boleh sedikit berkeluh kesah pak, kami selaku pejabat rendahan, pelaksana kegiatan langsung, sering dibenturkan dengan keadaan bahwa anggaran yang seharusnya kami laksanakan tidak didelegasikan kepada kami 100% pak, dengan alasan anggaran sudah dipotong untuk patungan2 kegiatan yang tidak jelas dan tidak tercantum dalam DPA kami, belum lagi uang yang harus kami berikan kepada bagian keuangan agar anggaran yang kami ajukan segera diturunkan. belum lagi atasan-atasan kami, yang walaupun pimpinan sudah berganti masih tetap dengan budaya meminta uang saku, upeti dan permintaan2 finansial tidak masuk akal yang harus dipenuhi. kami sebenarnya sudah muak dengan atasan2 kami pak, karena, bagaimana kami bisa merealisasikan kegiatan2 kami pak kalo anggaran yang kami terima akhirnya hanya 40% dari anggaran yang seharusnya kami laksanakan. kami jadi tidak bergairah dan tidak bersemangat dalam bekerja. mohon untuk diberi pembinaan pak wagub, atasan2 kami, agar jangan hanya memeras anak buah dengan alasan2 yang tidak masuk akal, jika perlu berilah sanksi jika memang sudah menyalahi aturan, karena jauh di lubuk hati kami, kami ingin bekerja dengan benar, sesuai dengan yang ada di DPA. mohon dipantau untuk wilayah jakarta selatan pak, parah sangat. terima kasih atas perhatiannya pak ahok.

    Reply
  75. Pa Ahok & team kerja: sy, merasa Impressed, dgn Logo pak Basuki yg di ketuai, (ter Utama sekali) Pak Jokowi; Bersih,Transparent, Professional krena (Ideology Kerja) ada Tujuan, yang ada arah, Utk Bekerja Sama secara kemasyarakatan (BerGotong Royong) Merakyat. Tuntas nya tdk bisa sekaligus selesai, ini keseluruhan nya Ber Tahap Dan se Langkah Demi se Langkah: “Selama kita Terus Jalan utk maju itu baik, tetepi jangan sampai tidak Jalan Sama sekali” Apalagi klo kepada lurus dari leher kebawah lurus Jalan Akan men jadi lebih Sigap, Giat Dan Gesit, ApaAdaLagi ini’ ; ‘Badan Sehat Pikiran Sehat’ disebaliknya, Pikiran Sehat, Badan jg Sehat, Ketertiban /kebersihan JB mn jadikan keBanggaan kita, Semangat Daya Saing dgn negara2 tetangga kita, Untuk mengangkat Marwah Martabat Nama baik bangsa kita Indonesia Pak Jokowi/Pak Basuki yg Baik’ Dmikianlah ada nya. Terima Kasih ‘Salam Sejahtera Selalu’

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free