Basuki Minta PKK Kurangi Kegiatan Lomba (Video)

1
57

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjhaja Purnama meminta kader TP PKK DKI Jakarta mengurangi kegiatan lomba di tingkat wilayah. Pasalnya, Basuki menilai lomba kegiatan tersebut kerap membuat pusing para camat dan lurah lantaran ketiadaan anggaran.

“PKK Jakarta hentikan lomba-lomba, kasihan camat dan lurah, nggak ada anggaran,” ujar Basuki saat menghadiri pelantikan Veronica Tan sebagai Ketua TP PKK DKI Jakarta periode 2014-2017.

Pada kesempatan tersebut, Ahok, sapaan akrab Basuki bersyukur karena istrinya itu diberikan pekerjaan tambahan sebagai Ketua TP PKK DKI Jakarta.

“PKK nanti bisa fokus ke taman terpadu di tiap RW dan membantu Dewan Masjid mengurus masjid, sekolah, ibu hamil sampai Lansia,” pinta Ahok.

Usai dilantik Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntari di Balai Agung, Balaikota DKI, Veronica mengaku akan fokus membangun taman layak anak menjadi community center sehingga terintegrasi dengan seluruh program PKK. Di mana, anak-anak, orang tua dapat beraktivitas bersama di balai ruang publik yang ada di taman tersebut.

“Jadi nanti ada tempat pelatihan ibu-ibu, seperti menjahit. Itu akan dibuat program dari Corporate Social Responbility (CSR). Nanti budget-nya masuk kelurahan untuk melatih kader,” tuturnya.

Veronica juga menyatakan akan menghentikan perlombaan di tingkat kelurahan yang selama ini digelar kader-kadernya. Sebagai gantinya, PKK bakal menetapkan sistem reward kepada para kader yang berhasil mengelola taman di setiap wilayah.

“Saya yakin kalau sistem reward, seluruh wilayah akan mengejar prestasi,” tandasnya. [Beritajakarta]

video:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here