Basuki: Mudah-mudahan Menhubnya Saya Kenal

0
44

Ahok.Org – Pelaksana tugas gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berharap Menteri perhubungan kabinet Jokowi-JK adalah orang yang tepat. Pria yang karib disapa Ahok tersebut menginginkan Menhub nanti adalah orang yang dikenalnya.

“Mudah-mudahan (Menhub) yang saya kenal sehingga dapat berkoordinasi dengan baik dengan DKI,” ujar Ahok di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Sosok tepat yang dimaksud Ahok adalah orang yang mengerti permasalah transportasi di Jakarta. Lantaran untuk membenahi transportasi di Jakarta perlu bantuan dari pemerintah pusat.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengatakan, terdapat sejumlah permasalahan transportasi yang berada di luar kewenangan Pemprov DKI, salah satu contohnya adalah angkutan luar kota.

“Sekarang kan kita susah kan, misalnya yang pinggir kota, yang angkutan antar provinsi kita enggak bisa cabut trayeknya karena ngetem sembarangan. sekarang kan ada pak Jokowi yang sudah mengerti permasalahan. Sehingga dengan situasi seperti ini akan perintahkan Menhub,” ujar Ahok.

Ahok mengaku belum mengetahui informasi mengenai siapa yang akan menjadi orang nomor satu di Kementerian Perhubungan tersebut. Namun, dia yakin Jokowi akan menempatkan orang yang tepat.

“Nah itu dia, saya belum tahu Menhubnya siapa,” ujar Ahok. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here