Basuki Pertanyakan Kemendagri Yang Pingpong APBD Perubahan DKI 2015

3
65

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mempertanyakan mengapa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan DKI 2015 seolah dipingpong oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pasalnya, DKI sendiri sudah menyerahkan draft APBD Perubahan tersebut sejak 11 Agustus 2015.

Namun hingga saat ini, Kemendagri masih belum memutuskan dan sudah beberapa kali dikembalikan, revisi, dan dikembalikan lagi ke Kemendagri. Oleh karena itu, ia pun mempertanyakan ada unsur apa mengapa pihaknya dipingpong seperti itu.

“Saya bilang ada unsur apa di Kemendagri, pingpong sana pinpong sini. Saya punya lengkap kronologi rekamannya. Kalau dia (Kemendagri) bilang, kami (DKI) belum serahkan, itu sudah lengkap semuanya (diserahkan). Tanya saja Bappeda. Jadi itu cari-cari alasan saja mereka (Kemendagri) semua. Saya juga bingung itu,” ujar Basuki di Balai Kota, Senin (5/10).

Basuki pun mempertanyakan, apakah daerah lain juga diperlakukan hal yang sama atau tidak oleh Kemendagri. Jika
tidak, katanya, maka lama-lama pihaknya pun bisa bermasalah dengan Kemendagri terkait dengan hal ini.

“Saya mau tanya, selama ini penganggaran di DKI betul tidak? Dirjen (Keuangan) bilang tidak betul kan? Kok tidak betul dulu begitu mudah (APBD) lolos di Kemendagri. sekarang (sudah) betul (sesuai peraturan) kok masalah?” katanya. [SP.Beritasatu.com]

3 COMMENTS

  1. Ma dari dulu pak cahyokumolo gx berani tegas kalau saya pecat aja bawahan. Pak cahyo jgn jdkn diri bapak sebagai pembicaran terus bapak pernah jadi sekjen PDI P, dimana PDI P adlh partai pro rakyat kalau bapak gx berani pecat hutasoit mending bapak yang mundur aja, kshn jkrta kota sdh banyak perubahan, tapi hnya krna apbd di persulit jdi pembangunan lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here