Basuki Resmi Lantik Djarot Jadi Wagub DKI

1
81

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama resmi melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta di Balai Agung, Rabu (17/12). Dengan mengenakan Pakaian Dasar Upacara (PDU) warna putih, Basuki melantik Djarot yang juga mengenakan pakaian serupa.

Basuki dan Djarot memasuki ruang pelantikan sekitar pukul 13.15 WIB dengan didampingi oleh istri masing-masing, Veronica Tan dan Happy Farida yang mengenakan kebaya berwarna putih dan kain selendang.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarnoputri. Saat tiba di ruangan, Basuki tampak duduk berdampingan dengan Djarot, serta istrinya Veronica duduk berdampingan dengan Happy Farida.

Para undangan yang berjumlah sekitar 500 orang juga sudah memenuhi ruangan Balai Agung, terdiri atas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI berikut para Kepala Dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sebelum dilakukan pelantikan, Keputusan Presiden RI nomor 144/P tahun 2014 tentang Pengangkatan Wakil Gubernur DKI sisa masa jabatan 2012-2017 pun dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), I Made Karmayoga. Usai itu, Djarot pun dilakukan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Gubernur.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Basuki.

Pemasangan emblem pun kemudian dilakukan oleh Basuki yang dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan sumpah jabatan. [Beritasatu.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here