Basuki Resmikan Outlet JakBistro Pertama di Balai Kota

3
69

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan outlet JakBistro pertama di Balai Kota. Outlet yang menyediakan berbagai aneka manakanan dan minuman ini merupakan milik salah satu BUMD DKI yakni Jakarta Tourisindo.

Basuki mengatakan outlet ini akan menjadi percontohan tempat nongkrong atau hangout di trotoar sepanjang Sudirman-Thamrin. Rencananya trotoar di kawasan tersebut akan dilebarkan.

“Kami lagi buat program gedung-gedung itu akan tanpa pagar. Trotoar di jalan protokol ini mau kami lebarkan, makanya kami kasih izin mereka model-model begini kasih kursi tongkrongan tanpa menghitung KDB,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/10).

Menurut Basuki konsep itu sudah diterapkan beberapa negara, seperti Belanda, Singapura, serta negara-negara Eropa. Dimana mereka lebih memilih untuk melebarkan trotoar, dan dijadikan tempat nongkrong dengan menyajikan kafe.

“Mereka boleh buka warung-warung kecil begini, ini bisa jadi model. Di Eropa banyak sekali model seperti ini. Dikasih meja-meja untuk tempat nongkrong,” ucapnya.

Basuki menambahkan, pihaknya akan melebarkan trotoar Sudirman-Thamrin sepanjang 7,7 kilometer. Bangunan yang ada disepanjang jalan diminta membuka pagar gedung, sehingga trotoar semakin lebar, antara 9-10 meter.

“Kalian bisa bayangkan nanti 7,7 kilometer dari Monas sampai ke Patung Pemuda Senayan, sepanjang itu orang bisa buka tempat seperti ini,” ucapnya.

Outlet JakBistro pertama terletak di Selasar Balai Kota DKI Jakarta. Outlet ini tidak terlalu luas, yakni sekitar 5 meter persegi. Bagian depan disediakan beberapa meja kursi untuk pengunjung dan setiap harinya buka dari 08.00. [BeritaJakarta]

3 COMMENTS

  1. PakGub tolong jangan makan terus dan banyak, GEMUK itu tidak sehat!!! Di usia Anda makan banyak daging apalagi daging kambing itu sama sekali TIDAK SEHAT ayo hidup sehat semua!! Gub beri contoh!!!

  2. Bagaimana pula dengan kantin di sebelah mesjid balkot Fatahillah sebagai bagian dari kegiatan Ibu-ibu PKK yang telah diresmikan oleh Ibu Vero beberapa bulan lalu, masih ada? Katanya disana semua sehat dan diuji bpom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here