Basuki Resmikan RPTRA Borobudur (video)

2
63

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Borobudur di Jalan Borobudur, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/2).

RPTRA yang dibangun di atas lahan seluas 1.750 meter persegi ini di bangun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Berbagai fasilitas turut dibangun di RPTRA ini seperti, sarana bermain anak, perpustakaan, ruang laktasi, PKK Mart, dan sarana olahraga.

Basuki mengatakan, jika masyarakat sering tidak bisa membedakan antara taman dengan RPTRA. Kalau RPTRA sudah pasti ada taman, sedangkan taman belum tentu ada RPTRA, sebab di Jakarta banyak sekali taman.

“RPTRA ini dirancang ada ditengah-tengah masyarakat. Jadi rumah semakin padat, maka semakin harus ada RPTRA,” kata Basuki saat meresmikan RPTRA Borobudur, Jumat (5/2).

Ia menyampaikan, RPTRA yang diartikan ramah anak, tetapi sebenarnya ramah janin sampai lansia. Jadi dari janin, anak-anak, pemuda, orangtua sampai lansia.

“Bahkan sampai yang sudah siap balik ke akhirat semua harus ramah, seperti itu bangun Jakarta,” tandasnya. [Beritajakarta]

2 COMMENTS

  1. Gub satu ini sepertinya hatinya segera berkembang lebar kalau ada diantara anak-anak/kawula muda. Sepertinya lupa sejenak skpd2 panggarong pembangkang yang mengelilinginya! Great person! Adik-adik masa depan ada ditangan kalian!!
    Ever onward Gub no retreat! Keep up the good work!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here