Basuki: Saya Bukan Pengecut

4
62

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan tidak akan pernah gentar dengan ancaman yang berupaya mencegahnya untuk meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) seperti yang terjadi di Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (23/6) kemarin.

“Ini kan memang model-model gertak gitu, sudah sering. Jadi memang ini tindakan pengecut saja. Saya sudah sampaikan, saya bukan pengecut kalau untuk tugas negara,” katanya, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/6).

Basuki menyampaikan telah beberapa kali mendapat ancaman serupa dari kelompok massa yang sama. Ancaman tersebut dialaminya saat hendak meresmikan RPTRA Rawa Badak Utara. Kala itu, RPTRA tersebut batal diresmikan langsung oleh dirinya karena harus mengantar Presiden RI, Joko Widodo..

“Saya batal waktu itu karena tiba-tiba harus antar Pak Jokowi, terus kasih ke wakil. Sejak itu lah mereka ngomong, pokoknya kalau Basuki mau resmikan RPTRA manapun nggak boleh kecuali wakil. Jadi ini orang yang sama, yang sudah coba-coba di Rawa Badak,” ungkapnya.

Ia juga mengaku prihatin dengan aksi anarkis yang terjadi di RPTRA Penjaringan Indah, kemarin. Sebab, dalam aksinya, massa membawa sejumlah anak-anak untuk ikut berunjuk rasa.

“Mereka pakai anak-anak, kasihan mereka. Mungkin pegang KJP (Kartu Jakarta Pintar) itu anak-anak. Kasihan diperalat gitu,” tandasnya. [Beritajakarta]

4 COMMENTS

  1. Lha ini kan untuk pengamanan tugasnya polisi, kalau keteter baru minta bantuan TNI…apa boleh buat untuk atasi anarki preman begini perlu ketegasan..

  2. Kalau sudah tau siapa dalangnya, minta POLRI cokok saja tuh provokator…apalagi yang anarkis dan bawa bawa SARA, proses dan masukkan ke tahanan sesuai UU….jangan dibiarkan Pak, harus ada efek jeranya…Salam…Go…JB

  3. AWAS PakGub itu kan orang2nya RE itu mantan walkot yang sekarang di diklat dan menulis di fesbuk itu, jelas kan! Itu Wagub ada di Kebon Kosong di Masjid Al-Ihsan, didaulat jadi Gub, terus lihat itu apa kata si Wagub, Djarot itu musang pengkhianat dan pdip itu bandit semua!
    Apa sih kinerja si Djarot musang itu, kan biasa2nya aja menjalankan tugas partai loh bukannnya menjalankan pemberi kerja RAKYAT JAKARTA itulah pdip, SAY NO TO PDIP every1
    Snipe Djarot to the moon!!!

  4. Bravo! Sekarang semua tau Pak Ahok bukan pengecut…bukan cuma beraninya omdo. Semoga bisa jadi contoh Gubernur tidak bisa didikte oleh sekelompok org apalagi oleh para pelanggar hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here