BTP Hadiri Undangan Asian Games…

3
51

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku akan ke Korea Selatan dalam waktu dekat. Tujuannya untuk seremoni penyerahan estafet tuan rumah Asian Games 2019 yang akan digelar di Jakarta. Tapi orang nomor dua di DKI itu menyebut dia ingin sekalian ‘blusukan’ di negara tersebut.

Ahok menyebut, dia ingin melihat beberapa areal di Korea yang bisa dicontoh untuk pembangunan tata kota. Beberapa yang ingin dikunjunginya yakni areal reklamasi pulau, penataan PKL hingga soal industri kreatif di distrik Gangnam.

“Aku sudah ketemu Dubes kita yang di korea, pak John (John A. Prasetio). Saya bilang daripada saya cuma tandatangan tuan rumah Asian Games 2019 terus nunggu pembukaan (Asian Games), saya kan ada waktu nih. Jadi pak John sudah janji mau bawa saya lihat reklamasi itu sama lihat PKL, dan lihat Gangnam,” ungkap Ahok.

Hal ini dikatakannya kepada wartawan usai rapat pimpinan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/9/2014). Dia berujar akan menumpang pesawat pada Kamis (20/9) depan pukul 11 malam.

Sampai di Korea, Ahok menyebut akan blusukan pada hari Jumat (21/9). Dia mengaku penasaran melihat bagaimana negara Korea Selatan mengelola reklamasi pulaunya untuk menambah luas areal pertanian. Ahok mencontohnya sebab DKI juga punya proyek reklamasi 17 pulau di pesisir pantai utara Jakarta.

“Kan di Korea katanya sudah pikirkan reklamasi untuk lahan pertanian. Saya mau lihat itu. Jadi waktu direklamasi gak boleh semua untuk perumahan, tapi harus berpikir untuk membuat lahan pertanian. Saya gak tau (berapa persen pembagiannya), makanya saya mau lihat pembagiannya di Korsel seperti apa. Menarik itu,” jelas Ahok. [Detik.com]

3 COMMENTS

  1. Halo pak Ahok

    Seluruh Rakyat Indonesia tidak setuju kalo pak Ahok memilih calon wakil gubernur dari koalisi bandit merah putih sebab mereka semua adalah musuh utama dan musuh bebuyutan Seluruh Rakyat Indonesia.

    Lebih baik pak Ahok pilih wakil gubernur DKI dari PDIP atau non parpol saja.

    Seluruh Rakyat Indonesia tidak pernah suka dengan koalisi bandit merah putih sebab mereka semua adalah penjajah republik ini.

    Koalisi bandit merah putih adalah perampok uang negara dan perampok uang rakyat.

    Sifat2 koalisi bandit merah putih yang dibenci Seluruh Rakyat Indonesia
    -> gila hormat
    -> gila harta
    -> gila kekuasaan
    -> gila uang
    -> gila jabatan
    -> gila pangkat

    Koalisi bandit merah putih adalah ISIS versi Indonesia. Kalo ditumpas ya akan mengganggu rakyat dan bangsa Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here