BTP Soal Preman Terorganisir

5
73

Ahok.Org – Pemberantasan premanisme terus digalakkan di Ibu Kota. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk menegakkan hukum bagi kepada para preman yang meresahkan warga Jakarta.

“Preman yang terorganisir itu urusannya polisi. Polisi kita harap akan tegakkan itu,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Senin (25/5/2015).

Ia berharap polisi memberantas tindakan para preman yang meresahkan masyarakat.‎ Selain premanisasi, Ahok menyoroti banyaknya WNA yang tak berdokumen lengkap bahkan bertindak kriminal.

Menurutnya, aparat kepolisian memiliki fasilitas yang lengkap untuk membekuk WNA yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.
“Saya kira Polda Metro akan bekerja dengan baik soal itu (penangkapan WNA kriminal). Mereka mempunyai alat untuk mendeteksi itu semua, termasuk penyadapan mereka punya semua,” ujar Ahok.

Saat petugas Imigrasi Jakarta Pusat menggelar razia di Jl Jaksa, seorang WN Nigeria sempat melarikan diri dan melawan petugas. Ia diketahui menjadi target operasi karena sudah tinggal di Indonesia melebihi izinnya selama 2 tahun. Ahok juga pernah memerintahkan razia WNA di mall-mall menyusul ditangkapnya 33 WN Tingkok yang dugaan penipuan carding. [Detikcom]

5 COMMENTS

  1. Maju terus Bpk Gubernur Ahok.
    Bukan rahasia lagi Preman Terorganisir mereka berkedok LSM, ORMAS, KOPRASI Dsbnya, sudah merambah seluruh sektor di Jakarta. Mulai dari: Parkir, PKL, Prostitusi, dugem bahkan anda mau bangun rumah harus bayar ke preman setempat. Lebih hebat lagi mereka punya pos pos ditiap kelurahan dengan korwil ditiap kecamatan/ kotamadya !!!.
    Kota Jakarta sudah “DARURAT PREMAN’.
    Saya pribadi kagum dgn Bpk Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hengki Haryadi yang baru dilantik langsung GO Action.
    Akankah menyusul kapolres yang lain. ??? Bahkan dari militer, DANDIM akankah mengikuti jejaknya ???
    Mari kita bersatu (PEMPROV, POLDA METRO JAYA, KODAM JAYA) membrantas PREMANISME di
    “IBUKOTA JAKARTA”.
    SALAM JAKARTA BARU

  2. pak…sekedar informasi aja…polisi sudah mulai masuk daerah dirgantara 48 ke arah pgc untuk menilang pengendara sepeda motor,2 tahun yang lalu hal itu tidak ada….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here