BTP Undang Kemendagri Sisir Anggaran Bersama SKPD

1
60

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2015 kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (23/3/2015) lalu. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya tinggal menunggu pengesahan oleh Kemendagri saja untuk pencairan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). 

“Setelah Mendagri sisir (KUA-PPAS), nanti kami akan undang Kemendagri ke sini untuk bersama-sama SKPD (satuan kerja perangkat daerah) perbaiki (anggaran) bersama dan kami keluarkan ke layar besar,” kata Basuki, di Balai Kota, Senin (30/3/2015).

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah menyatakan, APBD 2015 dengan pagu anggaran 2014 senilai Rp 72,9 triliun akan disepakati Kemendagri pada 9 April 2015. Sebelumnya, Kemendagri dan Pemprov DKI bersama-sama menginput e-budgeting pada 6-8 April. Sehingga pada 10 April 2015, APBD sudah cair dan dapat digunakan.

Saat memasukkan anggaran ke e-budgeting, Pemprov DKI dan Kemendagri akan berkoordinasi untuk mencari serta memilah-milah anggaran mana yang prioritas. Anggaran prioritas ini merupakan anggaran yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

“Saya ingin momentum ini kami gunakan untuk membuat APBD ini betul-betul realistis sesuai dengan potensi yang ada, pendapatan, dana perimbangan, dan mungkin hibah APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara). Semua dihitung benar, sehingga programnya betul-betul prioritas dan ditunggu masyarakat,” kata Saefullah. [Kompas.com]

1 COMMENT

  1. Habis sibuk berantem…skrg sibuk sisir…ok boss kita tunggu hasil sisirannya…banyak kutu atau ngga…udah cape nih nunggu pembangunan DKI belum jadi kenyataan, jalan2 sdh banyak berlubang krn efek banjir…eh salah…efek air tergenang….hehehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here