BTP Yakin Sinergi Pusat dan Jakarta Semakin Baik

0
46

Ahok.Org – Pasangan Joko Widodo saat memimpin Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengingatkan Jokowi untuk tidak melupakan statusnya sebagai “Gubernur DKI”.

Sebab, menurut Basuki, yang kini menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI itu, Jokowi adalah Gubernur yang diberi amanat oleh warga Jakarta untuk menyelesaikan permasalahan Ibu Kota di Istana Merdeka.

“Pak Jokowi harus ingat, dia adalah Gubernur Jakarta yang mendapat tugas jadi Presiden,” kata Basuki, di Balaikota, Rabu (22/10/2014).

Menurut Basuki, warga Jakarta memercayai jika Jokowi jadi Presiden, sinergi yang terjalin antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah semakin baik.

Program DKI yang membutuhkan peran pemerintah pusat adalah mengantisipasi kemacetan dengan memperbanyak transportasi massal dan mengantisipasi banjir melalui normalisasi sungai besar di Jakarta.

Bahkan, kata Basuki, Jokowi merasa memiliki tanggung jawab atas penyelesaian permasalahan Jakarta.

“Sinergi (pemerintah pusat dan daerah) pasti oke, beres.” “Tetapi, kalau beliau (Jokowi) merasa hanya menjadi Presiden, bukan Gubernur DKI lagi, ya gawat pasti,” ucap pria yang biasa disapa Ahok itu. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here