Jakarta Fair 2015, Ahok Ingin Bangun Rusun Kemayoran untuk Pegawai

1
83

Ahok.Org – Gubernur DKI Basuki T. Purnama (Ahok) membuka hajatan Jakarta Fair Kemayoran 2015. Ahok menegaskan kembali amanat Wakil Presiden Jusuf Kalla, bahwa Kemayoran harus mengakomodasi kaum tak berpunya.

“Kami berterimakasih khusus kepada Pak Wapres yang mendorong agar di kompleks Kemayoran ini memiliki superblok, tapi tentu untuk kelas menengah ke bawah,” kata Ahok di atas mimbar panggung Jakarta Fair‎ 2015, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015).

Ahok menyatakan ‎akan membangun superblok Rumah Susun (Rusun) untuk kelas pegawai kelas menengah. Momentum Asian Games 2018 akan menjadi tonggak dipakainya Rusun itu, pertama difungsikan untuk atlet Asian Games, dan seterusnya difungsikan untuk kelas pekerja.

“Tentu kita ingin Jakarta memiliki Mice (tempat ‘meeting, incentive, convention, and exhibition) seperti ini (tempat Jakarta Fair). Tapi kita juga memikirkan bagaimana pegawai-pegawai kelas menengahnya,” kata Ahok.

Dia mengatakan, tak mungkin pegawai dengan gaji bahkan Rp 10 hingga 20 juta ‎memiliki rumah di Jakarta untuk saat ini. Maka rencana pembangunan Rusun di dalam Jakarta harus menjadi pilihan.

“9,5 hektare dihibahkan Pemerintah Pusat kepada Pemprov DKI. Kami akan segera bangun 7.000 unit rusun untuk disewakan. Kira-kira setiap unit seukuran 30 meter persegi,” kata Ahok.

Di bawah rusun itu akan dibangun pasar rakyat. Pedagang kaki lima bisa mencicil tempat pasar rakyat itu secara harian.

“Pak Wapres ngomong ini Kemayoran milik rakyat, nggak boleh semua apartemen mewah saja,” tuturnya.

‎Acara ini dihadiri ‎oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, jajaran kabinet pemerintahan, jajaran TNI, perwakilan negara sahabat, Ketua DPRD DKI, dan Ketua Panitia dari PT Jakarta International Expo Murdaya Poo.

Ahok berterimakasih karena Jakarta Fair kini memberikan tempat gratis bagi Pemprov DKI setelah sebelumnya Pemprov DKI harus selalu membayar. [Detikcom]

Ahok Jajal Motor Trail di Jakarta Fair

Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) mengelilingi puluhan stan di pameran Jakarta Fair 2015. Di tengah jalannya, Ahok tiba-tiba melipir ke stan yang menawarkan motor bergaya trail.

Ahok yang berbatik lengan panjang ini berjalan-jalan menyusuri stan ditemani Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Bestari Barus‎, di arena Jakarta Fair 2015, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015).

Ahok langsung melipir ke stan motor merek Benelli di sebelah kirinya. Langsung, Ahok menaiki motor model trail jenis Python 200.

“Berapa CC ini?” tanya Ahok ke penjaga stan pameran motor merek asal Italia ini.

Ini adalah motor 197 cc. ‎Setelah Ahok duduk di atas motor itu, kamera-kamera langsung memotretnya. Ahok nampak melongok ke kanan-kiri bagian motor itu. Namun motor itu tak dinyalakan mesinnya. Setelah sekitar tiga menit, Ahok meninggalkan stan ini.

Banyak stan yang dikunjungi Ahok, mulai dari stan kerajinan tangan, perusahaan milik Pemprov DKI, hingga stan Smart City.

Di stan Smart City, Ahok membuka stan itu dengan memencet tombol di layar datar. ‎Dia diberi penjelasan soal kamera yang bisa mengenali identitas wajah-wajah yang sudah terekam di CCTV.

‎Ahok selalu saja menjadi pusat perhatian. Dia diminta berfoto oleh pengunjung dan penjaga stan di situ. Bahkan Ahok juga menyempatkan diri berfoto bersama seorang petugas kebersihan. [Detikcom]

1 COMMENT

  1. A very good morning Om Sak, terimakasih banyak sudah selalu updated kami semua in time. What, if we haven’t you! Selamat hari Sabtu dari kami yg msh ml. THX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here