Cerita Masa Lalu, BTP: Saya Masuk Politik Didukung Ustad

2
77

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama mengisahkan perjalanan politiknya di Belitung Timur. Sebagai etnis minoritas di kampung halamannya, tak dinyana, bisa menjadi tokoh terkemuka di wilayahnya.

“Saya bilang, ‘mana bisa (maju sebagai Bupati Belitung Timur)?’ Saya ini non muslim pula. Ini dobel minoritas. Karena disana 93 persen muslim,” kata Ahok pada acara talkshow bersama Rosiana Silalahi di UIN Syarif Hidayatullah, Jl Ir H Juanda, Ciputat, Jakarta, Sabtu (18/5/2013).

Namun, pesimisme Ahok pupus ketika seorang ustad di Belitung Timur meyakinkan Ahok. Ustad tersebut yakin, Belitung Timur akan lebih maju jika dipimpin oleh orang yang berkarakter seperti Ahok.

“Ada salah satu ustad bilang, daripada dipimpin orang yang ngakunya dapat hidayah, tapi kelakuannya kafir. Akhirnya saya terpilih jadi Bupati,” ungkap suami Veronica Tan ini.

Sontak, seribuan mahasiswa yang memenuhi aula UIN bertepuk tangan. Ustad yang diceritakan Ahok itu juga mendukung Ahok yang notabene Tionghoa dan non muslim memimpin masyarakat muslim.

“Mereka bilang, muslim lebih maju jika dipimpin orang yang mengikuti standar Nabi. Seperti tabligh, amanah, fathanah,” tutur Ahok.[Detikcom]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here