KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Desember 2014, Tiga Lokasi Rusunawa di Jakbar Siap Huni

Ahok.Org – Akhir Desember 2014, tiga lokasi Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) di Jakarta Barat (Jakbar) siap huni. Ketiga kompleks Rusunawa tersebut adalah Rusunawa Tambora I dan 2 di Kecamatan Tambora, Rusunawa Daan Mogot Km 14 di Kecamatan Kalideres, dan Rusunawa KS Tubun di Kecamatan Palmerah.

Demikian disampaikan Kabid Bangunan Perumahan, Dinas Perumahan DKI, Sukmana saat ditemui di Rusunawa Tambora 1 dan 2, Senin (30/9/2013). Ia berharap, peletakan batu pertama Rusunawa Tambora I dan 2 akan dilakukan setelah Hari Raya Idul Adha oleh Gubernur DKI Joko Widodo.

Empat belas bulan kemudian, Rusunawa tersebut diharapkan sudah bisa dihuni. “Tarif sewa ditentukan setelah ada penetapan mengenai┬ápersentase subsidi yang akan disiapkan Pemprov DKI. Tetapi sebagai gambaran, Pemprov umumnya memberi subsidi di atas 50 persen dari biaya sewa per unit,” papar Sukmana.

Ditanya tentang Rusunawa Tambora tiga dan empat, Sukmana menjawab, “Untuk Rusunawa Tambora tiga dan empat hanya akan direnovasi saja karena masih layak huni”. Lurah Angke Masyudhi yang juga hadir menambahkan, pekan ini, alat-alat berat mulai dikerahkan untuk membawa bahan-bahan bangunan.

Menyinggung soal Rusunawa Daan Mogot ia menjelaskan, saat ini sedang dibangun tanggul-tanggul urukan untuk meninggikan permukaan lahan. “Sudah 65 persen selesai,” ucap Sukmana. Kompleks Rusunawa enam lantai dengan jumlah 640 unit ini bakal terdiri dari delapan blok. “Targetnya, Desember 2014, selesai dan bisa dihuni atau selambat-lambatnya di awal 2015,” tutur Sukmana.

Ia juga menjelaskan rencana pembangunan rusunawa di KS Tubun di belakang Museum Tekstil. Rusunawa yang bakal berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektar ini juga diharapkan siap huni pada Desember 2014. “Bulan ini mulai pancang tiang. Rusunawa bakal terdiri dari 530 unit,” ucap Sukmana. [Kompas.com]

  • Share/Bookmark

One Response to “Desember 2014, Tiga Lokasi Rusunawa di Jakbar Siap Huni”

  1. jaya selalu pak Basuki, sejujurnya saya sudah lama mencari informasi mengenai rusunawa, bahkan saban hari saya selalu mengunjungi website resmi mengenai rusun yang baru karena saya selalu tidak kebagian kalau ada pembukaan rusun baru, yang masih tersedia adalah rusun bandar kemayoran yang harganya sewanya mahal cukup mahal paling murah 2juta / bulan untuk standart 2,6juta/bulan untuk yang menenggah dan 3juta/bulan buat yang eksecutif, untuk itu saya mohon pak agar info mengenai rusun yang baru agar lebih mudah diakses. atas perhatian bapak Basuki saya ucapkan terima kasih banyak.

    Reply

Leave a Reply