DKI Berencana Bangun Rusun di Kemang

2
62

Ahok – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, berencana membangun rumah susun di kawasan Kemang. Lokasi yang dilirik luasnya berkisar dua hektare.

“Kami mau beli ini, kami mau bangun apartemen (rusun), kan ada tanah dua hektare itu persis di samping Kali Krukut,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/8).

Basuki mengaku pembelian lahan itu sudah direncanakan sejak dua tahun lalu. Namun pemilik lahan meminta diatas harga pasar.

“Cuma waktu itu dia paksanya mahal banget, kalau diatas harga pasar saya nggak berani, orang saya beli NJOP saja jadi masalah,” ujarnya.

Rusun itu nantinya akan diperuntukan bagi warga yang terkena normalisasi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC) berencana melakukan normalisasi Kali Krukut yang sudah menyempit.

“Normalisasi sungai kan dia tidak bisa berdebat lagi nih, makanya kami ingin mengajukan ke pengadilan negeri,” tandasnya.

Normalisasi Kali Krukut perlu dilakukan karena lebar sungai berkurang banyak. Sebelumnya Kali Krukut memiliki lebar hingga 20-25 meter, sementara saat ini hanya tersisa 3-4 meter saja. Bahkan beberapa titik lebar sungai hanya 1,5 meter. [BeritaJakarta]

2 COMMENTS

  1. Kegilaan birokrat pemprov DKI Jakarta masa lalu dan yg mengkaji AMDAL, sampai bisa keluar IMB dan sertipikat tanah di bantaran kali Krukut….bisa diusut karena melanggar UU/perda atau cuma bisa disita doang?!

  2. Maksudnya gimana DKI berencana bangung rusun di Kemang? Itu yang 123 rencana rusun dibangun untuk tahun 2016 ini tidak satupun DKI berhasil membangunnya gara-gara gagal lelang atau mau nilep tema si Blesmianda?! Atau warisan masalah dinas perumahan Bu Ika dan stafnya yang makan uang?
    Pokoknya kalau Anda sampai berhasil 2017 nanti Gub janjikan JKT sikat semua penghambat pembangunan, apa2an sih! Gila apa salah dengar engga tahunya memang 123 tidak satupun berhasil dibangun, penjarain itu semua di dinas perumahan! Apa ceritanya si Arifin sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here