DKI Segera Tertibkan Lokasi di Bantaran Sungai

2
77

Ahok – Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta akan terus melakukan penertiban terhadap bangunan yang ada di bantaran sungai. Tujuannya untuk mengurangi titik banjir, dengan cara melakukan normalisasi.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, jika rumah susun (rusun) sudah siap untuk ditempati, maka relokasi warga segera dilakukan. Beberapa lokasi lainnya yang akan ditertibkan seperti di bantaran Kali Krukut, Muara Angke, Muara Baru, Cakung, Cilincing serta Tanjung Priok.

“Terus kami akan lakukan penertiban. Selanjutnya mau beresin Kali Krukut lagi nih, Kali Krukut mesti kami kejar terus penertiban,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/9).
Sementara untuk daerah di Jakarta Utara, terkena penertiban lantaran akan dibangun tanggul laut. Sebagian rumah warga terkena dampak dari pembangunan tanggul tersebut.

“Penertiban juga banyak dilakukan didaerah Muara Angke, Muara Baru, termasuk Cakung-Cilincing, Tanjung Priok juga pasti ada yang kena. Karena kan mau bikin tanggul,” tuturnya.

Basuki menambahkan pihaknya tidak mungkin menunda-nunda penertiban. Karena semua pekerjaan sudah dianggarkan dalam APBD maupun APBN. “Nah kami nggak mungkin tunda-tunda. Pokoknya tunggu rusunnya jadi dulu,” tandasnya. [BeritaJakarta]

2 COMMENTS

  1. Gimana kelanjutan sudetan kali Ciliwung yg dialirkan ke KBT kalau situasi banjir melanda kal Ciliwung?!
    Bagaimana masalah rumah yg dilalui sudetan tersebut atau sudah bereskah proyek tersebut?!
    Jangan diam-diam malah mangkrak…!!!

    • Sepertinya tema ini bisa dijawab oleh Bapak Teuku Iskandar dari BBWCC (Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane)beliau sering paparan ini di rapim pemkot dan juga itu nanti bagian sungai/penampang sungai yang direklamasi dari kampung pulo dan bukit duri akan dikembalikan dalam bentuk sungainya sebenarnya agar tidak banjir lagi itu pekerjaan BBWCC saya kira.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here