KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Duta Besar Denmark Kunjungi Balaikota

dubes-norwayAhok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Denmark untuk Indonesia Casper Klynge. Kedatangan dubes tersebut untuk mengkampanyekan gerakan bersepeda di Ibukota.

Basuki mengatakan, dalam kunjungan ini, Dubes Denmark membicarakan mengenai energi terbarukan (waste to energy). Salah satunya menggalakan kegiatan bersepeda untuk mengurangi polusi udara.

“Mereka mau ada acara sepeda, jadi mampir. Ngomongin waste to energy juga seperti courtesy call,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/5).

Menurut Basuki, dalam pertemuan yang berlangsung singkat ini tidak membahas mengenai investasi. “Tidak bicarakan investasi, hanya pertemuan biasa,” ucapnya.

Dubes Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge mengaku ingin mengajak warga Jakarta mulai menggunakan sepeda sebagai moda transportasi alternatif.

“Ini bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global akibat polutan dan paparan asap kendaraan bermotor,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama turut hadir komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia. Kegiatan bersepeda tersebut akan dimulai dari Hotel Raffles, Jalan Rasuna Said Kuningan menuju Balai Kota DKI Jakarta. [BeritaJakarta]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply