Geser 2.000 PNS di Pemprov DKI, BTP: Itu Baru Revolusi Mental!

2
59

Ahok.Org – Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) berencana merombak susunan birokrat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Walau belum diketahui jumlah PNS yang akan dirombak, Ahok menyatakan berani merombak 2.000 PNS jika kinerjanya lemah.

“Bulan depan kita ganti 2.000 orang. Kalau perlu 5.000 orang,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/11/2014).

Tindakan itu dilakukannya untuk menunjukkan revolusi mental yang digagas Presiden Jokowi dalam masa kampanye.
“Itu baru revolusi mental!” kata Ahok.

Ahok juga membenarkan jika perombakan besar-besaran itu bisa menimbulkan gesekan. Namun ia tetap bersikukuh perombakan dilakukan berdasarkan kinerja para PNS Pemprov DKI.

“Tahun depan pasti akan ada gesekan. Kemarin, Plt Gubernur Riau mau ganti orang, bagaimana susunnya? Gampang! Kalau orang nggak baik kerja, kita copot ganti sama yang bagus,” tutup Ahok.

Pada Selasa kemarin, Ahok menyatakan 2.000 PNS itu akan dilantiknya pada Desember mendatang. PNS itu ada yang dimutasi, dirotasi dan dicopot dari jabatannya. Ahok juga mendapat laporan dari intelijen adanya persekongkolan dari PNS yang menjadi pejabat teras dan pensiunannya, yang menyebut kebijakan Ahok membahayakan PNS Pemprov DKI Jakarta. [Detikcom]

2 COMMENTS

  1. PNS DKI itu sudah overdosis alias sudah kelebihan banyak bgt, coba liat ada yg kerjaannya nyantai doank smbil maen bb sekalinya ada yg sibuk, eh sibuk ngambil in pungli dari warga,,,dh lh pak ahok sikat aja tuh….hidup revolusi mental !!!

  2. SETUJU BANGET sama Ledi Kurniawan !
    Seharusnya..jumlah PNS DKI (sekitar 7000 an) dikurangi 50%…tetapi gaji mereka dinaikkan…yang 50% diberi pensiun dini

    Menghadapi tahun tahun berikutnya gunakan teknologi ! kan sudah ada program “e”..seharusnya lebih mudah pekerjaaan PNS apalagi dengan adanya CCTV (sdh menggunakan IP network..setiap PNS yang memiliki gadget basis Android bisa akses ke banyak lokasi dari gadgetnya dan bisa membuat strategi yang harus diambil untuk buat keputusan.
    Kerja Efektip:
    Tanpa pengetahuan kerajinanpun tidak baik;… (Amsal 19:2)

    REVOLUSI MENTAL !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here