Gubernur Lampung Sopiri Jokowi

3
60

Ahok.Org – Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Lampung mendapat sambutan hangat dari Gubernur Lampung Sjachroedin ZP. Saking hangatnya, Sjachroedin yang menyetiri Jokowi, bukan sopir.

Semula, kedua politisi dari PDI Perjuangan itu bertemu di gedung Bina Marga, Bandar Lampung, Rabu (23/4/2014) pagi. Keduanya ingin menuju rumah pemotongan sapi di Way Laga.

Sjachroedin langsung mengambil posisi di bangku kemudi dan Jokowi duduk di sebelahnya. Keduanya hanya senyum-senyum tanpa memberikan komentar.

“Biar gampang dan enak saja ngobrolnya,” ujar Sjachroedin.

Menurut Sjachroedin, hal tersebut bukanlah sesuatu yang istimewa. Sehari-harinya, jika tak lelah, dia mengaku terbiasa menyetir sendiri dari kantornya ke rumah atau ke tempat lain.

“Pak Gubernur main ngebut aja bawanya. Saya nepuk-nepuk saja dari samping, ‘Pak jangan ngebutngebut,” kata Jokowi, menyambung Sjachroedin.

Keduanya kemudian mengenakan sabuk pengaman dan melanjutkan blusukan bersamanya.

Menurut jadwal, keduanya akan meninjau rumah penggemukan hewan. Diketahui, blusukan kali ini adalah tindak lanjut kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Lampung di bidang ketahanan pangan. [Kompas.com]

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here