KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Ini Kata Pak Jokowi Soal Biaya Pelantikan

Ahok.Org – Pelantikan Gubernur DKI Jakarta terpilih, rencananya dilakukan pada 7 Oktober 2012 mendatang. Sedangkan hasil perhitungan suara hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2012, secara resmi baru akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI pada 28-29 September 2012 mendatang.

Meski demikian, kemungkinan besar nantinya, Calon Gubernur dari PDIP, Joko Widodo yang akan dilantik sebagai Gubernur DKI. Mengingat, pria yang akrab disapa Jokowi itu unggul dalam penghitungan cepat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta dari beberapa lembaga survey.

Namun, yang membuat Jokowi keberatan dalam rencana pelantikannya nanti yakni biayanya yang diperkirakan mencapai Rp 822 Juta.

Pria yang menggemari musik rock itu menilai, dana tersebut terlalu besar untuk membiayai sebuah acara seremonial pelantikan Gubernur DKI Jakarta. Dirinya justru berharap pelantikannya nanti dilakukan dengan kemasan acara sesederhana mungkin dan tidak perlu bermewah-mewahan.

“Kalau bisa seremonial itu yang sesederhana mungkin lah. Seremonial itu nomor tiga nomor empat,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (25/09/2012).[Tribunnews]

  • Share/Bookmark
Tags:

2 Responses to “Ini Kata Pak Jokowi Soal Biaya Pelantikan”

  1. Dear Bapak Jakowi dan Pak Ahok Yth,
    Mumpung masih dalam ingatan soal anak sekolah yang meninggal di Jakarta ini, saya hanya ingin menyampaikan informasi yang mudah-mudahan bisa menjadi masukan. Sebagaimana saya lihat pelajar di Malaysia (SD s/d SMA) maka di jam-jam sekolah tidak boleh anak sekolah berkeliaran diluar lingkungan sekolah dengan memakai seragam sekolahnya, jika terlihat diluar maka akan ditangkap oleh Polisi (kecuali ada orangtua yang mendampingi), kemudian juga bahwa anak sekolah di Malaysia sudah disiapkan angkutan khusus untuk anak sekolah, meskipun disini sudah disiapkan tetapi masih belum optimal. Mohon kiranya 2 masukan ini dipertimbangkan ketika Bapak-bapak sudah secara resmi memimpin Jakarta ini. Terima kasih.

    Reply
  2. dear bapak jokowi dan ahok yth,
    saya pny cathering sdnr dan saya sdnr yg antar makanan itu dan itu sdh berjalan selama 9thn dan saya selalu perhatikan jalanan yg saya lewatin itu sdh sngt parah dan tdk msk akal saya pnya ide sngt baik dan bgs skl untk menjalankan perjanjian yg bpk ucapkan untk menjadi kpl DKI Jakarta kl bapak mau cb ide sy, sy siap untk membagi ide sy ini sblmnya saya sdh sms ke pak Fauzi dan ke polda ke bagian ditlantas tp tdk ada tanggapan sm skl saya harap bpk tdk sm sprt mrk cuek dan tdk bth saya sangat berharap bpk mau mencoba ide saya ini dan kl success kan itu bgs untk bpk jg yg sdh berjanji kpd rakyat jkt untk bkn jkt berkurang kemacetannya saya siap bantu bpk untk masalah macet yg sdh sngt memprihatinkan skl trms ini no hp sy 081510500901 sy tngg blsnnya smsnya atau tlpnya success untk pak Jokowi dan pak Basuki

    Reply

Leave a Reply