KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS » Ini Kata Pemenangan Lomba “Surat Untuk Jokowi”

Ahok.Org – Lomba menulis “Surat untuk Jokowi” akhirnya sudah mendapatkan juaranya. Pemenangnya adalah Muhammad Ramadhani (16) seorang siswa kelas XII IPS SMA Negeri 91, Jakarta Timur.

Lomba menulis surat untuk Jokowi ini diadakan di Facebook sejak 12 hingga 17 Agustus 2012 oleh pengusaha muda Charles Honoris dan praktisi media sosial Sony Subrata.

Siswa yang akrab disapa Rama itu pun dimintai komentarnya mengenai sosok Gubernur DKI Jakarta tersebut. Dia memuji mantan Wali Kota Solo tersebut sebagai orang yang memiliki pemikiran modern.

“Jokowi tuh muka kolot, pemikirannya modern,” kata Rama di Hotel Novotel, Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Meski begitu, Rama tidak bisa menjelaskan apa maksud dari modern itu. “Yang pasti gimana ya, Jokowi itu orangnya modern dan beda dari calon lainnya,” ujarnya lagi.

Rama mengaku mengetahui informasi adanya lomba “Surat untuk Jokowi” dari Facebook. Surat Rama berjudul “Jakarta Baru? Mungkin Gak Sih?” dianggap mewakili suara warga Jakarta sehingga layak menang.

Di dalam surat itu, Rama berkeluh kesah mengenai kondisi Jakarta yang ruwet akan polusi, trotoar, transportasi umum, dan kebersihan.

“Kalau banjir enggak, soalnya rumah saya enggak banjir,” ujarnya.

Rama paling mengeluhkan persoalan tata kota dan jalan di Jakarta. Rama berharap Jokowi dapat mengubah Jakarta seperti Kota Barcelona.

“Pengennya Jakarta itu kayak kota-kota di Eropa, kayak di Barcelona. Mau jalan-jalan tinggal keluar, enggak ada polusinya. Jalan tol dalam kota enggak perlu ada, yang diperbanyak MRT, subway,” ujarnya.

Ia pun berharap, Jokowi dapat membuat Jakarta Baru dari yang sebelumnya.

Orangtua Rama pun telah mengetahui ia menang sejak dua atau tiga minggu yang lalu. Rama juga telah menjanjikan untuk mentraktir orangtuanya.

Kabarnya, Jokowi akan langsung menyerahkan hadiah berupa notebook kepada Rama. Bagaimana perasaan pelajar SMA itu akan menerima hadiah langsung dari Jokowi? “Biasa aja tuh,” katanya.

Saat ditanyakan, apakah ia akan kecewa apabila Jokowi tidak berhasil mewujudkan Jakarta Baru, Rama tak peduli.

“Ah, saya enggak peduli. Gue mah apatis,” katanya.

Namun, apakah Rama yakin Jokowi dapat mewujudkan Jakarta Baru? “Yakin,” jawab Rama.[Kompas]

  • Share/Bookmark

One Response to “Ini Kata Pemenangan Lomba “Surat Untuk Jokowi””

  1. saya berdo’a semoga sosok manusia seperti koh Ahok dan mas Jokowi selalu diberikan kesehatan dan kekuatan jasmani, sosok pemimpin yang tegas, berani cocok sebagai pemimpin pemerintahan di Indonesia yang penuh dengan koruptor..

    Reply

Leave a Reply