Ini Pesan Iwan Fals untuk Ahok..

15
171

Ahok.Org – Joko Widodo sebentar lagi akan melepas jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah terpilih menjadi presiden Indonesia. Sesuai aturan yang berlaku, maka Basuki Tjahaja Purnama yang saat ini menjadi orang nomor dua akan menggantikan posisi Joko Widodo sebagai gubernur.

Musisi senior Iwan Fals ternyata mengikuti perkembangan ini dan memberikan pesan-pesan khusus untuk Basuki alias Ahok jika nanti resmi menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta.

“Semoga Ahok selalu sehat sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Semoga nyalinya makin gede, makin berani untuk memberantas semua yang tidak beres di Jakarta,” ujar Iwan Fals di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/8/2014).

Menurut dia, Ahok juga harus bisa menjawab berbagai kebutuhan dan masalah di ibu kota Jakarta. “Mudah-mudahan Ahok mendunia dan bisa menginspirasi banyak pemimpin dunia untuk terus mengurus warganya,” sambungnya.

Selain itu Iwan Fals juga berdoa agar Ahok bisa melaksanakan tugasnya nanti sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. “Harapan saya kerja benar, janji ditepati, sayang sama kita dan bekerja dengan tulus. Kita doa biar dia selamat dan nggak diganggu orang,” tambah Iwan.

Sebelumnya diberitakan, Iwan Fals menggelar Konser Pelangi di Jalan Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/8/2014) sore. Rencananya Ahok akan menyaksikan langsung konser tersebut, namun batal karena terhadang kemacetan lalu lintas.  Selain itu, Ahok juga harus menghadiri malam final pemilihan Abang None Jakarta 2014. [Kompas.com]

Iwan Fals Kagumi Ahok karena Selalu Ingat Tuhan

Musisi senior Iwan Fals mengaku kagum pada sosok Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. Bahkan musisi senior ini mengatakan dia hampir menangis saat melihat wawancara Ahok di salah satu stasiun televisi swasta.

“Semalam saya nonton Ahok di Kick Andy. Sampai mau nangis lihat dia (Ahok) bela rakyat,” ujar Iwan Fals usai Konser Pelangi di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/8/2014).

Iwan menambahkan, dia melihat hal menarik dalam tayangan tersebut. Dia sangat tertarik pada cerita tentang pesan Ahok pada anaknya saat diwawancarai wartawan senior Andy F Noya dalam acara bincang-bincang itu.

“Saat ditanya sama anaknya dia bilang ‘kalau ada apa-apa sama saya, jangan nyalahin Tuhan’. Dalam keadaan apapun ingat Tuhan itu penting,” sambungnya.

Musisi yang akrab mengkritik pemerintah lewat lagu-lagunya itu juga ikut memberikan komentar terkait pandangan ayah Ahok tentang sosok seorang pejabat. “Bapaknya Ahok ngomong, orang paling mulia adalah pejabat karena dia ngurusin orang. Iya juga, saya mikir. Tetapi kalau (pejabat) jahat itu lebih brengsek. Mudah-mudahan benar, jadi harapan bapaknya,” ujar Iwan.

Iwan mengaku akan meminta para penggemarnya untuk memberikan standing applause bila Ahok datang ke konsernya. “Itu bentuk dukungan. Dia orangnya tegas, apa adanya. Dia seperti oase,” lanjut Iwan.

Untuk itu, Iwan berpesan agar Ahok terus berjuang bagi masyarakat kecil. Dia juga berdoa agar Ahok selalu dijaga dan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. [Kompas.com]

15 COMMENTS

  1. Jokowi punya SLANK, tp ahok punya Iwan fals.
    Slank dan iwan fals adalah Dua maskot utama dunia musik Indonesia yg paling kritis.
    Jokowi dan ahok adalah dua maskot pejabat bersih, tangguh dan anti korupsi di Indonesia.
    Kolaborasi Slank dan iwanfals akan menampilkan kualitas musik yang maha dahsyat.
    Kolaborasi duet maut jokowi dan ahok akan merubah Indonesia menjadi lebih baik.
    Kita tunggu aja duet mautnya di 2019!!!

  2. Iwan Fals my Idol, tolong ciptakan satu lagu buat Pak Ahok, ” Sang Inspirator “.

    Agar anak-anak muda bisa mengenangnya sepanjang masa, seperti lagu ” oemar Bakri ” dan lagu2 Bang Iwan yg melegenda.

    Saya benar2 ingin sekali bang Iwan bisa menciptakan satu lagu yang menggambarkan Pak Ahok.

  3. Iwan fals itu terharu bahagia krn msh ada pejabat yg BTP spt Pak ahok dan jokowi.

    Kl mas Iwan fals baca komentar ini, coba dong bikin lagu yang diberi judul BTP “Bersih Transparan Profesional”.
    Biar para2 penjahat2 negeri ini bisa tergugah.
    Dan buat yg sarkastik dan nangis segentong, semoga bs move on. Sabar 10 tahun lagi jagoannya disuruh nyalon lagi 🙂

  4. Si doko ya…perlu juga orang kaya die….biarpun ngingetinnye kagak tulus alias sarkastik…kalo Ahok terlalu banyak dipuji juga ntar gede kepalenye.

    tapi kalo memang layak dipuji ya dipuji aje kenape sih…pelit amat jadi orang…ntar Tuhan juga pelit ame ente..

    Udah yang penting Mister governooor bise kerja keras beneran.

  5. Kalau dulu sosok spt Iwan Fals, Slank, hanya bisa sindir melalui lagu, hanya bisa menghayal adanya sosok pejabat yg bersih, saat ini mulai bermunculan sosok sosok baik, yg mengisi kekosongan hati akan seorang pemimpin yg peduli kepada rakyat!
    Tidak heran kita kerap terharu melihat mereka.
    Semoga Tuhan selalu menyertai dan Iman mereka selalu kuat menghadapi godaan Kedagingan, Ketenaran dan Kekuasaan.
    Kita bisa membantu mereka, melalui perubahan akan diri sendiri, disekitar lingkungan kita, banyak yg bisa diperbuat.

  6. kalau bang iwan sudah bicara bagus, berarti ya emang bener bagus, jarang lu bang iwan ngedukung pejabat, kayak bung hatta, sampe di buatin lagu,jangan2 nanti ada lagi buat ahok, ayo semua OI, kita dukung ahok jadi RI 1

  7. pak ahok memang sudah terbukti paling transparan, yang mau belajar dan mantan ketua gereja sehingga setiap perbuatannya berdasarkan kitab suci.. bahkan dia membuat keadaan supaya bahkan dia sendiri akan sulit untuk korupsi.. ini menjadikan dia jadi satu2nya pejabat yang tidak mungkin terkena syndrome bung karno yang terlalu memuja diri sendiri yang merupakan awal kejatuhan Indonesia dan dirinya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here