Ini Program Prioritas Ahok Selama Jokowi Non Aktif

6
105

Ahok.Org – Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan ada beberapa program yang akan diprioritaskan selama menjabat Plt Gubernur. Saat menggantikan posisi Jokowi yang non aktif selama pencapresan, Ahok akan fokus menangani macet dan banjir.

“Kita kan udah ada banyak program dari Pak Jokowi. Penanganan macet banjir, akan dikebut,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (20/5).

Selain dua masalah yang jadi langganan ibukota itu, Ahok berujar, masalah pemukiman juga masih tetap jadi perhatian utamanya.

“Termasuk penataan kampung deret, rumah-rumah susun gitu. Jalan-jalan inspeksi itu kita kebut. Begitu juga dengan KJP, KJS, kita mau masuk rumah sakit,” paparnya.

Lebih lanjut, Ahok siap menjalankan pemerintahan tanpa Jokowi. “Ya siap lah, sudah lama kan juga seperti itu,” katanya seraya menambahkan hari ini kegiatannya sudah kembali penuh seperti pada awal masa kepemimpinan.

“Hari ini penuh. Ada acara dengan dosen-dosen, tadi lihat truk sumbangan orang, nanti mau rapat dan ke RUPS,” bebernya.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi sudah mengajukan permintaan cuti kepada Mendagri sejak awal Mei lalu. Dia juga sudah meminta izin pencapresan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan akan mulai non aktif per 1 Juni mendatang. [Detikcom]

6 COMMENTS

  1. dear om ahok, yang bikin macet itu jalanan rusak..tolong dipecat2in aja tuh dinas pu dki jakarta. yg k2 kalo lagi jam berangkat dan pulang kerja ga ada polantas yang ngatur, pada tidur kalee.yang k3, itu dishub ga ada guna bubarin aja.

    • Kalo lg macet, p.olisi keparat pada ngumpet, gak ada duitnya.. Tp kalo jalanan lancar, pada rame tuh polisi mejeng, nyri duit atau pasang jebakan biar mbl2 pribadi kena jebak, kalo pas macet, keparat itu banyaknya di jalan tol, ngincer yg lewat bahu jalan, polisi bangsat emang tuh pada

  2. Selamat berjuang Pak Basuki ( Ko A Hok ). Anda mewakili sikap orang Sumatra yang tak pandang bulu dan tegas.Saya jadi teringat kata kata istilah dari Bung Ali Sadikin (alm) ketika menjabat Gubernur DKI.
    ” Berpikirlah Seperti Orang Batak”
    ” Bekerjalah seperti orang Jawa”
    Pada saat itu pepatah itu berlaku karena orang Batak bepikiran jauh kedepan bagaimana. Dan orang Jawa mau bekerja apa saja jenis pekerjaannya yang penting makan.
    Kalau jaman sekarang istila itu harus di ganti.
    ” Berpikirlah seperti orang sumatra ”
    ” Bekerjalah Seperti orang Batak dan China ” Maaf ini bukan masalah ras tapi realita.
    Orang Batak dan orang china punya pola kerja yang sama Cepat dan Tepat.
    Tidak ada Kompromi, terbuka dan lepas apa adanya. Hal ini tidak dimiliki suku lain di Indonesia.

    Selamat berjuang Ko A Hok. Doa kami menyertai Bapak sebagai pejabat.

  3. perusahaan Belanda dan IBM, good combination… IBM bisa buat model topografi Jakarta, simulasi water flow pakai superkomputer, untuk daerah mana yang jadi prioritas perbaikan…

  4. man tap ahok utk macet,banjir,kumuh satpol PP,dishub,kepala pasar/terminal,lurah, camat,walkot berikan tanggung jawab yg jelas diwilayah kerjanya,bila gagal menanggulangi hal diatas copot saja,seperti cabut pentil parkir liar perlu di galakkan terus,PKL di badan jalan di bawa kepengadilan,bus ngetem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here