Ini yang Dibicarakan Presiden Jokowi dan Ahok di Ruang Gubernur

7
135

Ahok.Org – Usai memeriksakan kondisi giginya, Presiden Jokowi sempat diajak berkeliling ke ruang kerja Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok). Keduanya cukup lama berada di dalam ruangan tersebut sekitar 15 menit.

“Kasih lihat beliau, ruangannya saya ubah, kasih anggrek, koi, (burung) murai batu. Kursi saya keluarin karena banyak meja,” ujar Ahok setelah mengantar kepergian Presiden Jokowi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (16/1/2015).

Sebelum Jokowi memasuki mobil kepresidenan, terlihat keduanya sempat ngobrol serius. Ahok mengatakan, mereka sempat membicarakan soal persiapan Asian Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta salah satunya.

“Ini masalah Asian Games. Saya bilang, beliau cari ketua panitia mesti yang pengalaman. Kata beliau seperti siapa, saya bilang seperti Pak Jusuf Kalla lah yang jadi Ketua Asian Games. Sekelas dia. Bapak ketawa-ketawa,” lanjut Ahok.

Lalu bagaimana dengan soal aset DKI yang disengketakan di meja hijau? Ahok mengaku hal itu merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi DKI namun mendapatkan bantuan dari Jokowi.

“Kita minta tolong, minta aset, ke polisi. Kita minta tukar, Presiden tanda tangan setuju, langsung kita bongkar bisa pakai,” jelas Ahok.

Ahok menambahkan tak semua rencana Pemprov DKI dibicarakan dengan Jokowi. Salah satunya adalah rencana membangun kampung atlet di kawasa Jakarta Utara.

“Saya belum sempat bahas. Beliau bilang nanti diatur. Pak JK maunya (untuk) rumah PNS pusat,” terang suami Veronica Tan tersebut.

Di mata Ahok, sebagai orang yang pernah mendampingi Jokowi selama kurang lebih 2 tahun, melihat tidak ada yang berubah dari sosok Jokowi setelah menjadi RI 1. Menurutnya, Jokowi masih sama saja setiap kali ditawari makanan (kudapan) tidak memakannya.

Lantas bagaimana dengan pilihan Jokowi terhadap Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Kapolri? “Beliau kalau ambil keputusan nggak mungkin salah. Beliau orangnya kan instingnya bagus dan tajam. Pasti ada alasan, dia pasti lebih tahu keuntungannya apa, orang bisa saja salah paham. Saya nggak musingin itu,” jawab Ahok. [Detikcom]

“Ditunjukin Koleksi Baru Pak Gubernur “

Presiden Joko Widodo sore ini memeriksakan kondisi giginya ke dokter di Balai Kota DKI Jakarta. Usai memeriksakan gigi, Jokowi menemui Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok).

Pantauan detikcom di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/1/2015), Jokowi selesai memeriksa gigi pukul 18.00 WIB. Pria asal Solo itu langsung diajak Ahok ke ruangannya.

Selang 15 menit kemudian, Jokowi keluar bersama Ahok. Apa saja yang dibicarakan sang Gubernur dan Presiden itu dalam pertemuan singkat tersebut?

“Nunjukkin koleksi baru Pak Gubernur. Ada burung murai batu, ikan koi dan anggrek,” ujar Jokowi kepada wartawan.

Jokowi juga mengaku hanya melakukan pemeriksaan rutin giginya. Tak ada alasan khusus ia memilih dokter gigi di kompleks bekas tempat kerjanya.

“Cek biasa saja,” jawab Jokowi.

Tiba-tiba terlontar pertanyaan dari pekerja media tentang salah satu situasi yang dihadapi Pemprov DKI. Situasi itu adalah kalahnya Pemprov dalam gugatan sengketa Taman BMW di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

“Tanya Pak Gubernur,” jawab Jokowi atas pertanyaan yang memang jadi tanggungjawab Pemprov tersebut.

Setelah itu, Ahok langsung mengantar Jokowi sampai ke mobil kepresidenan dengan nopol RI 1. Sebelum Jokowi masuk ke dalam mobil, keduanya terlihat sempat berbisik cukup serius. Jokowi dan rombongan meninggalkan halaman Balai Kota sekitar pukul 18.25 WIB. [Detikcom]

 

7 COMMENTS

  1. salah satu yang perlu di “upgrade” menjelang Asian Games 2018 adalah Air Traffic Control di Indonesia, yang sekarang ada “outdated”. Hal ini sudah banyak dibahas baik di media lokal maupun internasional.

  2. Yang terpenting kondisi sekarang adalah menggenjot perekonomian supaya ada dana cukup untuk kerja, kerja, kerja … Sedangkan Asean Games juga membutuhkan biaya tidak sedikit.
    .
    Utk issu kapolri adalah urusan sepele, cuma heboh media dan karakter paranoid kebanyakan orang terhadap masih rendahnya kepercayaan kpd pemerintah saat ini (yang pada masa depan kepercayaan ini perlu lebih ditingkatkan lagi).

  3. nah gitu dong pak Presiden, sering2 dong periksa gigi di Balaikota. sering2 ketemu sohib lama Ahok. selama 2 thn bersama Ahok kan uda jelas siapa Ahok. ga bakal Ahok tikam bapak dari belakang. kalo yg di Istana masih ga tau mana yg temen, mana yg musuh pak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here