Jokowi: Ahok Jadi Gubernur DKI Sesuai Konstitusi

8
107

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan, majunya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur menggantikan dirinya sudah sesuai konstitusi.

“Itu sesuai dengan konstitusinya, undang-undangnya sudah jelas. Kalau gubernur itu yang mengganti adalah sudah jelas,” ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Komentar presiden terpilih ini terkait dengan rencana Front Pembela Islam (FPI) yang akan melakukan aksi demonstrasi menentang Basuki atau Ahok menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Aksi FPI itu akan digelar di balai kota Jakarta, besok.

Ketika awak media meminta tanggapan Jokowi apakah FPI tidak menghormati konstitusi karena menolak Ahok maju sebagai Gubernur, Jokowi menilai pertanyaan tersebut justru tidak layak untuk dijawab.

“Hehehe. Itu enggak boleh lho. Mengarahkan itu enggak boleh lho. Kode etik enggak boleh lho. Keliru. Enggak boleh,” tutur Jokowi. [Tribunnews.com]

Ketua DPRD DKI: Bukan Hak FPI Suruh Ahok Mundur

8 COMMENTS

  1. biarkan saja mereka menyalurkan aspirasi…sah2 saja….yang penting konstitusi tetap berjalan…ibarat makan mie ayam pake sedikit sambal pedas baru enak…sambal boleh pedas..tapi mienya tetap abis….

  2. Pimpinan FPI itu kan Habib. Dan katanya Habib itu masih garis keturunan nabi. Lah kalo nabi aja begitu menghargai perbedaan dan mengayomi perbedaan bahkan menegakkan Konstitusi ( Piagam Madinah ), kenapa keturunannya punya pikiran yg berbeda ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here