KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS, Video & Audio » Video – Jokowi Akan Survei Baik Buruk Kinerja Bawahannya

Ahok.Org – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat serius berupaya meningkatkan reputasinya di mata masyarakat. Untuk itu, proses kinerja semua pihak terus dibenahi, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, dirinya akan membuat survei untuk mengetahui government service index. Dari survei tersebut nantinya akan diketahui baik dan buruknya kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD), wali kota, camat, maupun lurah.

“Seperti sebuah produk, kita ini sama. Misalnya sebagaimana kualitas pelayanan terhadap pelanggan yang datang di hotel, kita harus punya kualitas pelayanan, pada siapa? Ya masyarakat,” kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Kita berharap, kata Jokowi, semua yang bersentuhan dengan layanan masyarakat dapat meningkat. Ia juga mewanti-wanti pada pemimpin wilayah atau kepala SKPD yang terbukti memiliki kinerja buruk.

Namun demikian, mantan Wali Kota Surakarta ini memberikan apresiasi pada seluruh bawahannya. Karena menurutnya ada sedikit peningkatan kinerja dalam beberapa bulan ini.

“Tapi masih ada lurah dan camat yang jam kerja belum datang, katanya di lapangan, saya senang kalau memang betul. Tapi saya akan pakai jurus lain untuk mengecek, ini tuntutan masyarakat. Kalau ada masalah dia enggak tahu, tapi saya tahu, hati-hati,” ujarnya.[Kompas]

Video:

Berita Lain:

  • Share/Bookmark

7 Responses to “Video – Jokowi Akan Survei Baik Buruk Kinerja Bawahannya”

  1. aku ingin banget ketemu Bapak Jokowi sama Pak ahok

    Reply
  2. satujuuuu pak….. pelayanan ke semua lapisan masyarakat tdk boleh menbeda bedakan SARA… kaya miskin…. smua masyarakat sama di mata hukum dan Tuhan…

    Reply
  3. Bravo pak Jokowi , ide brilian untuk lelang jabatan camat dan lurah. Sesudahnya pungli RT/RW diberikan sanksi pidana dan juga dilelang.

    Reply
  4. ikut kuliah online-nya Jokowi dulu,aaaah: dapet knowhow reputation-perception-credible-integrated/involment-government index-chalenge-sphere of influence-nah improvement-nya yang ditunggu…..

    Jokowi pamong praja
    wus cancut taliwanda
    saiyek eka praya mbangun bangsa
    ora kurang paring tulada
    blusukan saderma cara
    antuk pawarta kang cetha
    migunani kanggo rencana
    nata kuta Jakarta

    mas shoting’er, makasih yo, enak dilihat kuliahnya, eh videonya

    Reply
  5. tapi survey nya harus sering di lakukan jangan hanya awalnya saja. banyak pemimpin yang hanya awalnya saja gencar tapi lama-lama jadi jarang (males). semangat pak jokowi pak basuki!

    Reply
  6. Dibuat jadi agenda kerja rutin sajalah Pak. Ada staff yang khusus untuk menampung semua permasalahan, laporan progress rencana kerja setiap SKSD, dst…Per tiga bulan atau per smester evaluasi seluruh kinerja SKSD, camat, lurah, dst…Biar kalau ada permasalahan yang ada selesai atau tidak, kendalanya dimana, atau memang tidak dijalankan sama sekali …bisa segera bisa di eksekusi solusinya gimana atau PIC nya yang perlu diganti, dst. Salam…Go JB

    Reply

Leave a Reply