Jokowi Berpikir dan Bertindak seperti Soekarno

2
76

Ahok.Org – Politisi PDI Perjuangan Eva K Sundari menilai sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memiliki kesamaan dengan Presiden ke-1 Indonesia, Soekarno. Kesamaan itu berdasarkan sikap dan cara bergaulnya bersama rakyat.

“Jokowi itu bukan saja paham soal Soekarno, tapi juga menjalani cara Soekarno,” kata Eva saat dihubungi pada Jumat (21/6/2013).

Jokowi, kata Eva, juga memiliki cara berpikir yang sama dengan Soekarno. Hal itu terbukti saat Jokowi mengancam membatalkan pinjaman Bank Dunia (World Bank) dalam proyek Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI) atau normalisasi 13 sungai sebesar Rp 1,2 triliun bila tidak ada renegosiasi terkait pinjaman tersebut.

“Berpikir dan bertindak menyatu dengan rakyat. Bung Karno itu mencintai rakyat begitu meluap sekaligus menjaga martabat, menolak bantuan World Bank karena njlimet, bikin kita kayak jongos,” ujarnya.

Sebagai catatan, Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 di Surakarta. Hari ini, pria yang terkenal dengan hobi blusukan itu genap berusia 52 tahun.

Di tanggal yang sama, Bung Karno wafat di Jakarta pada tahun 1970. Saat itu sang proklamator berusia 69 tahun.[Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. pemimipin yg waktu dan pikiranya untuk kesejahteraan masyarakatnya.. dukung jokowi untuk terus berkarya untuk membangun jakarta yg lebih maju dan sejahtera.. jaya selalu dan semoga pnjang umur pak jokowi.. selamat ulang tahun.. hehe walaupun terlambat.. ngucapinya… sukses slalu dan smoga tuhan yme melimpahkan bimbingan dan perlindunganya selalu amien…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here