Public Hearing Terkait Lelang Jabatan Digelar Selasa

0
51

Ahok.Org – Sedianya, pelantikan lurah dan camat hasil seleksi dan promosi jabatan terbuka atau lelang jabatan dilakukan pada Jumat (21/6). Namun, hal itu batal terlaksana karena adanya permintaan dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo agar terlebih dahulu digelar public hearing. Alhasil, diperkirakan para lurah dan camat baru akan dilantik pada pekan depan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengatakan, public hearing untuk para peserta akan digelar pada Selasa (25/6) mendatang. Sementara untuk pelantikan akan dilakukan setelahnya. “Bukan diundur tapi kepotong libur, jadi bergeser rencananya,” ujar Made, Jumat (21/6).

Dikatakan Made, nantinya pejabat yang akan dilantik yakni sebanyak 311 pejabat terdiri dari 44 untuk posisi camat dan 267 untuk posisi lurah. “Kursi ada 311, semua dilantik bersamaan. Bisa jadi pejabat semula di mutasi atau rotasi,” katanya.

Saat ini, sambungnya, nama-nama peserta yang lolos setelah mengikuti uji kompetensi manajerial telah diumumkan melalui website. Sehingga masyarakat bisa melihat nama-nama peserta dan memberikan masukan terkait peserta tersebut. “Sebenarnya namanya sudah dibuka melalui web, tetapi belum ada uji publik dari masyarakat,” tambah Made.

Seperti diketahui, Jokowi sengaja menggelar lelang jabatan untuk menjalankan reformasi birokrasi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Lelang jabatan sendiri dilakukan sejak 8 April 2013 lalu. Berbagai proses telah dilalui para peserta seperti seleksi administrasi, uji kompetensi bidang, dan uji kompetensi manajerial. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here