KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, Foto, NEWS, TENTANG JAKARTA, Video & Audio » Jokowi dan Basuki Berkereta Kencana (Foto)

Ahok.Org – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki T Purnama melepas kirab budaya dalam rangkaian acara festival Pagelaran Agung Keraton Sedunia (World Royal Heritage Festival), di Silang Timur Monas, Jakarta Pusat, Minggu (8/12) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kedatangan Jokowi dan Basuki langsung disambut meriah oleh puluhan ribu warga ibu kota yang telah menanti sejak pagi. Jokowi dan Basuki tampak mengenakan pakaian Raja Jayakarta berwarna hitam, dipadu selendang dan topi merah.

Setiba di lokasi acara, Jokowi dan Basuki langsung menuju podium untuk membuka acara kirab budaya.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kirab budaya Pagelaran Agung Keraton Sedunia resmi diberangkatkan,” ucap Jokowi yang kemudian diikuti dengan pukulan kentongan yang dipukul bersama dengan Basuki, Minggu (8/12).

Pasukan Paskibra DKI menjadi tim pertama yang melintas saat dimulai kirab budaya. Selanjutnya Jokowi dan Basuki menaiki kereta kencana dengan ditarik dua kuda coklat.

Jokowi bertindak sebagai kusir dalam kereta kencana tersebut yang didampingi oleh Basuki. Dari atas kereta kencana bernopol B 1 DKI, Jokowi dan Basuki melemparkan senyum dan melambaikan tangan kepada warga yang telah menanti dengan setia di lokasi acara kirab.

“Hidup Pak Jokowi. Keren banget,” teriak warga.

Selanjutnya, kereta kencana bersama rombongan kirab budaya berkeliling ke rute yang telah ditentukan, yakni dari Silang Monas Timur, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Utara, dan berakhir di Silang Monas Tenggara. [Beritajakarta]

Foto:

Foto: Sak - Ahok.Org

Video:

  • Share/Bookmark

7 Responses to “Jokowi dan Basuki Berkereta Kencana (Foto)”

  1. Jokowi Ahok lebih berbudaya dari pada org yang ngaku ngaku budayawan

    Reply
  2. MANTAP, JADIAN FESTIVAL TAHUNAN YANG MENJADI CIRI KHAS JAKARTA, SEHINGGA BANYAK MENARIK TURIS

    Reply
  3. sayang peliputan TV media tidak maksimal, untuk perhelatan yg di beri predikat tingkat dunia, bahkan kesannya cuma asal-asalan….di siaran TV terlihatan keagungan tidak terlihat, bahkan cuma ekor barisan yg terburu-buru dikejar hujan bersliweran seperti lalulintas andong di Solo… 🙁 tidak semua masyarakat Jakarta bisa hadir di Monas….

    Reply
  4. kusir paling kerennnnn……..dab!!!!

    Reply
  5. acaranya sing bagus cuma,masih banyak kekurangan,terutama toilet,rata2 para peserta karnaval kesulitan mencari toilet.
    bahkan ada salah satu sultan yg terpaksa buang air kecil di bawah pohon di belakang tenda..!!
    semoga kedepannya lebih baik lagi..

    Reply
  6. Keren………Hidup Jokowi Ahok….

    Reply

Leave a Reply