KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS » Jokowi Hadiri Hari Lahir Pancasila

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hadir dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, yang digelar PDI Perjuangan di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (1/6/2013). Dalam kesempatan ini, Joko Widodo mengenakan atribut Satgas Cakra Buana lengkap dengan baret merahnya.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini tiba di lokasi sekitar pukul 09.45 bersamaan dengan datangnya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Jokowi tampak mendampingi Mega dalam satu barisan dengan politisi Effendi Simbolon.

Penampilan Jokowi dengan atribut pakaian dinas lapangan (PDL) khas Satgas Cakra Buana terbilang langka. Karena dalam kesempatan, dirinya selalu muncul dengan pakaian “kebesarannya”, baju putih, celana hitam, dan sepatu kets. Satgas Cakra Buana merupakan organisasi sayap dari PDI Perjuangan.

Secara bersamaan, dalam peringatan Hari Lahir Pancasila juga akan digelar apel siaga sekaligus pengukuhan Satgas tersebut secara langsung oleh Megawati.

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan ini diberi tajuk “Selamatkan Bangsa dengan Api Perjuangan Bung Karno”.[Kompas.com]

  • Share/Bookmark

4 Responses to “Jokowi Hadiri Hari Lahir Pancasila”

  1. Banyak yg harus dibenahi, selain hanya upacara yg trlihat serius.
    Generasi muda sdh compang camping memahami Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika…..harus dipupuk terus, rasa cinta persatuan di Tanah Air ini.
    Murid sekolah international lbh parah lg, walau bisa berbahasa Indonesia, disuruh nulis….nanti dulu…..mrk lbh lancar nulis inggris.

    Jgn lupa, hancurkan mrk yg ingin merusak Pancasila . Jangan didiamkan!

    Reply
  2. keren habis pak jokowi.klau pakai kacamata hitam lebih keren dari bung karno hehehe

    Reply
  3. Hahaha…. Pak Jokowi sendiri yang bilang: Jangan jelek-jelekkan saya, saya ini sudah jelek…
    Iya pak….. bapak emang jelek, tapi keren pak…

    Reply
  4. TERUSKAN PERJUANGAN YANG TERTUNDA…

    M E R D E K A………

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free