Jokowi Resmikan Kampung Deret Cibesel (Video)

4
63

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo kembali meresmikan kampung deret di RT 09/02 Kelurahan Cipinang Besar Selatan (Cibesel), Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (8/4). Kehadiran orang nomor satu di ibu kota ini disambut antusias warga, terutama kaum ibu dan anak-anak yang berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan Jokowi.

“Saya ingat, pertama kali datang ke sini sekitar 1,5 tahun lalu, bangunannya masih kumuh, sekarang sudah bagus. Jalannya juga sudah lebar, sehingga matahari bisa masuk,” ujar Jokowi saat mengunjungi RT 09/02 Cibesel.

Dikatakan Jokowi, pembangunan kampung deret di Cibesel sudah dimulai sejak Januari 2014. Total, terdapat 97 rumah yang direnovasi di wilayah ini. Adapun dana dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dikucurkan kepada warga mencapai Rp 54 juta per rumah, dengan perhitungan Rp 1,5 juta per meter persegi.

“Saya senang melihat semua rumah catnya sama, terlihat kompak diantara warganya, harus terus ditingkatkan. Nantinya di sini akan ada ruang terbuka hijaunya, tempat bermain, sehingga ada ruang interaksi antar masyarakat,” kata Jokowi.

Tami (42), warga Cibesel mengaku senang dan berterimakasih kepada Pemprov DKI karena telah memperbaiki rumah dan lingkungan tempat tinggalnya menjadi lebih baik dan tertata rapi. “Sekarang rumah saya nggak bocor lagi. Tapi harapan saya agar kabel-kabel listrik yang berantakan segera diperbaiki agar tidak terjadi korsleting listrik,” tandasnya. [Beritajakarta]

4 COMMENTS

  1. apakah dalam membangun kampung deret yg notabene bersifat “bedol kampung”, tidak sekalian dibuatkan saluran utility? semacam “got” tertutup yg diisi segala keperluan, semisal kabel listrik, telpon, serat optik, pipa air minum, pipa limbah dan lain sebagainya?
    walaupun belum bisa nyambung dng wilayah sekitarnya n saat ini kosong, tapi nantinya kan akan nyambung juga dan tdk gali-tutup berulang lagi!
    .
    salam,

  2. Pak Jokowi dan pak Ahok…

    Tolong bangun juga Hutan Kota, Sawah Kota, Pantai Kota, Taman Kota, Kebun Kota, Stadion Kota biar kota Jakarta bisa kayak New York City, Berlin, London, Hong Kong, Shanghai, Beijing, Singapore, dll

  3. *JOKOWI President 2014-2024
    *AHOK Vice President 2014-2024

    *AHOK President 2024-2034
    *???? Vice President

    ***************KEMUDIAN*****************

    INDONESIA JADI 3 BESAR NEGARA PALING MAKMUR & AMAN DI DUNIA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here