Jokowi: Suara Pak Wagub Masih “Gerok-gerok”

11
93

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terus berhubungan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, meski Basuki sedang sakit. Menurut Jokowi, suara wakilnya itu masih belum seperti biasanya.

“Setiap hari juga kita telepon-teleponan, suara nya masih ‘gerok-gerok’ (serak),” kata Jokowi, di Taman Suropati 7, Jakarta, Minggu (20/4/2014).

Jokowi mengatakan, kondisi kesehatan Basuki berangsur-angsur baik. Selain menelepon, lanjut dia, jika ada waktu luang, ia tak lupa menyempatkan diri menjenguk Basuki di kediamannya, di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

“Kemarin juga nengok terus kok ke sana, apa perlu bilang ke kalian (wartawan)? Ha-ha-ha. Tapi, tadi malam telepon, kabarnya besok Senin (21/4/2014) sudah mulai masuk kerja, beraktivitas kembali,” kata Jokowi.

Basuki menjalani operasi Sinus di Rumah Sakit Pluit pada Jumat (11/4/2014). Ia menyerahkan surat izin dokter kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sejak Senin (14/4/2014) hingga Rabu (16/4/2014).

Meskipun izin absen selama tiga hari, Pelaksana Tugas Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (Biro KDH dan KLN) DKI Heru Budi Hartono mengatakan, absennya dapat dilanjutkan di hari berikutnya. Sebab, hari berikutnya, Jumat (18/4/2014), merupakan tanggal merah dan Hari Raya Paskah.

Heru menjelaskan, pemerintahan Ibu Kota tidak terganggu meskipun Basuki absen melaksanakan tugasnya di Balaikota. Seluruh kegiatannya didisposisi ke pejabat Pemprov DKI lainnya. Seperti Plt Sekda, Asisten Sekda, dan Deputi Gubernur.

“Rapat-rapat masih tetap dilaksanakan, tidak ada yang dibatalkan. Pak Wagub itu menderita flu, belum bisa banyak mengeluarkan suara, masih serek,” kata Heru yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara tersebut.

Kepala BKD DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan telah menerima surat izin dokter dari Basuki. Dia memastikan, selama Basuki absen, lanjut dia, Basuki tetap berkomunikasi dengan anak buahnya melalui pesan singkat dan Blackberry Messenger (BBM). [Kompas.com]

11 COMMENTS

  1. Cepat sehat Pak Ahok,jadi sepi nih beritanya, Om Sak jaraaaang banget nambah postingannya,luambuuat pol,krn panjenengan sawg gerah 🙁 So…enggal dangan Pak Ahok 🙂

    • DKI Jakarta mengingat kedudukannya sebagai ibukota negara –sebagaimana diatur dalam UU Nomor 29 Tahun 2007—memiliki beberapa kekhususan. Salah satu di antaranya adalah soal keberadaan Deputi Gubernur.

      1. Prof. Dr. Ir. Sutanto Soehodho, M.Eng (Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan Dan Transportasi)
      2. Syahrul Effendi (Deputi Gubernur Bidang Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman)
      3. Ir. Sarwo Handayani, M.Si (Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang Dan Lingkungan Hidup)
      4. Prof. Sylviana Murni (Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here