Kata Prabowo Soal Gaya Kepemimpinan ‘Galak’ Ahok

4
78

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, terkenal dengan gaya kepemimpinannya yang terkesan galak. Apa kata Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto, soal gaya Ahok tersebut?

“Ya kan bagus kalau anggaran dihemat untuk rakyat. Kan sayang uang rakyat dibuang-buang,” jawab Prabowo singkat dalam acara pelantikan organisasi sayap Gerindra, Kristen Indonesia Raya (KIRA) di DPP Gerindra, Jl RM Harsono, Jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2012).

Sedikitnya ada 4 video Ahok di Youtube yang populer. Gaya kepemimpinan Ahok nan tegas itu banyak menuai pujian, tapi ada juga yang tidak suka.

Sebelumnya, Ahok naik pitam melihat cara kerja anak buahnya dalam mendokumentasikan risalah rapat dengan perwakilan buruh. Ahok tak segan membentak anak buahnya itu yang lebih memilih menulis hasil rapat dengan cara tulis tangan dibanding ketik via laptop.

Selain itu, rekaman rapat Ahok dengan Dinas PU pada Selasa (13/11) ramai dibicarakan di media sosial dan BBM. Sebab, di dalam rapat yang digelar 8 November tersebut Ahok melancarkan kritikan keras dan sindiran pedas kepada pejabat Dinas PU terkait anggarannya yang selangit.

Ahok juga pernah sewot saat pejabat Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) DKI Jakarta tidak bisa menjelaskan program-programnya dengan detil.

“Nah saya ingin kasih tahu ke Bapak-bapak, jangan seperti itu. Harus dikejar ini untuk apa saja. Kalau Bapak nggak punya (penjelasan), saya bisa nuduh begini, ooh ini ngarang-ngarang doang nih. Nyari konsultan dan dievaluasi hanya di atas kertas, komputer, ketik-ketik. Terus duit-duitnya kita bagi-bagi deh,” kata Ahok.[Detik]

Berita Terkait:

 

Audio:

Harapan dan Doa Prabowo untuk BTP

4 COMMENTS

  1. “Sampan tidak dapat berlayar di lautan yang luas dengan ombak yang besar”.
    harus menggunakan perahu yang besar untuk dapat mengarungi lautan yang berombak besar.
    Semoga pak Ahok tetap mengabdi pada rakyat dan membela rakyat apapun “perahunya”.

  2. pak ahok memang dari gerindra, tetapi beliau sudah punya karakter sebelum menjadi kader gerindra,,ayah beliau yang LUAR BIASA menjadikan pak Ahok seperti sekarang ini

  3. Pak Wagub sewot karena SKPD gak bisa jelaskan kegiatan dalam anggaran, yah pastilah bingung menjelaskannya mengapa? Karena kegiatan dalam anggaran yg diusulkan sebenarnya TUPOKSI SKPD tersebut, sehingga kalau dijelaskan menambah bingung yg menerima penjelasan. Timbul pemikiran, lalu kerjaan SKPD nya apa? Jadi benar kalau pak Wagub berkata sesuai tuduhan dalam hatinya, cuma mau bagi2 uang dengan dalih tenaga pihak ketiga. Kapan tobatnya rekan2 yg msh aktif ini? Teliti terus pak Wagub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here