KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Kenaikan Gaji Guru dan Pengangkatan Guru Honorer On Progress

Ahok.Org – Para guru tetap dan honorer di DKI Jakarta mengancam gelar aksi mogok kerja dan berdemonstrasi menuntut kenaikan gaji dan pengangkatan status. Tuntutan itu merujuk keberhasilan para dokter dan bidan puskesmas di Ibu Kota, yang status dan gajinya akan dinaikkan pada tahun ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tidak senang mendengar ancaman mogok guru itu. “Saya lagi urus kenaikan honor dan pengangkatan guru. Kalo mereka mau demo, silahan, berarti enggak mau diurus. Ya saya biarkan kalau begitu, enggak saya naikkan gajinya,” kata Wagub yang kerap disapa Ahok itu di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 7 Mei 2013.

Ahok mengatakan, para guru baru boleh berdemonstrasi bila ia dan Gubernur Joko Widodo tidak memberikan ruang bagi mereka untuk berdialog. “Semua orang gampang buat ketemu saya dan Pak Jokowi. Kalau ada masalah, datang baik-baik dan kita bicara. Jangan pakai demo-demoan,” kata dia.

“Jakarta sudah macet. Jangan bikin macet terus dengan berbagai aksi demo. Demo ini tujuannya apa? Jika cuma supaya dilihat orang aspirasinya, (bukan agar aspirasi cepat terealisasi), jangan begitu. Saya juga bisa marah,” kata Ahok.

Ia mengatakan, saat ini upaya kenaikan gaji guru dan pengangkatan guru honorer sebagai Pegawai Negeri Sipil sedang dilakukan. “Kami sedang hitung ulang semua. Kami siapkan ini di APBD Perubahan,” ujar Ahok.

Apabila semua sudah selesai dihitung ulang, kata Ahok, maka akan segera dilakukan pembahasan dengan DPRD DKI agar hal itu bisa segera disepakati. “Saya harap bisa cepat selesai, jadi bisa masuk anggaran tahun depan, sehingga gaji guru cepat naik,” kata dia.[Viva.co.id]

  • Share/Bookmark

14 Responses to “Kenaikan Gaji Guru dan Pengangkatan Guru Honorer On Progress

  1. sy kira kdepannya sebutan “pahlawan tanpa tanda jasa” pd sosok guru, ditinjau ulang, klu ga sala gaji u/para guru se dki aja 6 triliun lbih/thn. jati diri guru adalah pengabdian, klu kayak gini prilakunya, gmana dgn anak2 didikx???

    Reply
  2. Guru,dokter,perawat dan guru bantu/honorer pemda DKI betul pak ahok jangan demo,sebab jokowi-ahok sangat terbuka untuk ditemui/diberi masukan.Bravo JB

    Reply
  3. udah dikasih jalan yang baik, masih aja ingin demo. mau apa sih mereka?

    Reply
  4. ah guru jaman sekarang sudah materialistik padahal guru itu adalah profesi yaitu pangilan jiwa “bukan pekerja” yang harus digaji guru itu lebih dari cuma sekedar gaji dia adalah pahlawan tanpa tanda jasa, mencerdaskan kehidupan bangsa jadi kalau guru nuntut naik gaji berarti guru bodoooh.

    Reply
    • Guru yang bodoh adalah guru yang tidak menuntut kenaikkan gaji…

      Reply
    • org ini bisa bicara seperti itu skr ini, apakah org pintar ini pernah jadi seorang pelajar ??? tolonk cb di compare pendapatan guru kita dengan negara tetangga ??? baru org ini boleh bicara sperti ituuu

      Reply
    • mau mencerdaskan bangsa apa bs klo gk makan bung :, pake logika ya klo ngomong :)

      Reply
  5. Karena alasan ekonomi, guru minta gaji naik, itu hal yang wajar
    .
    Pensiunan guru naikkin juga donk pak….
    .

    Reply
  6. ahhhh…. hufp…coba bayangin hidup dengan 1 juta dijakarta…pahiiit..pak. BTP……saya honor operator di sd dah dari 2004 ga masuk K2 lagi yah…mau demo…panas sama cape mau…. ngeluh kemana lagi…yah …tinggal pak joko dan BTP deh harapannya….

    Reply
  7. guru honorer(sekolah negeri) tidak lebih baik pendapatannya dibanding guru sekolah swasta, alasannya guru disekolah swasta masih bisa dibantu sertifikasi guru dengan tunjangan sertifikasi min 1,5jt sesuai golongan inpasing. sedangankan guru honor sekolah negeri tdk bisa ikut sertifikasi karena masalah status bukan pns…, ini bagaimana pak? saya juga guru honorer di smk negeri padahal SK mengajar saya sejak tahun 2000, sampai saat ini belum bisa sertifikasi dikarenakan status kepegawaian saya bukan PNS dan bukan GTY padahal saya mengajar lebih dari 24 jam seminggu… Dan suatu kabar gembira sekali jika pak Ahok akan menaikan gaji guru honorer.

    Reply
  8. Adakah kabar gembira TU ( TATA USAHA )di SD bakal diangkat menjadi PNS?????????????

    Adakah tunjangan buat TU di SD seperti tunjangan yang di dapat oleh GURU HONOR di SD ?????????????

    TU di SD apakah dapat pelayanan yang sama dari pemerintah ???????????

    TU di SD sangat banyak kerjaannya. Terkadang bisa LEMBUR SEMALEMAN itu pun BELUM BISA SELESAI.

    Bagai mana NASIB TATA USAHA (TU) di SD Pak ??????????

    Reply
  9. Guru Honorer di Indonesia sangat memperihatinkan kondisi pendapatannya. ditambah lagi saat ini inflasi dan moneter menekan biaya hidup. Berfikir ideal untuk diri sendiri berdampak pada produktifitas kerja para honorer. Buruh menuntut kenaikan gaji. padahal tidak ada perbedaan antara buruh dan guru honorer. mereka bekerja untuk kebutuhan hidupnya. marilah menghargai guru – guru honorer yang masih memperjuangkan anak didiknya dan hidupnya sendiri. terima kasih pak ahok yang bijak.

    Reply
  10. kiranya Tuhan slalu menyertai pak ahok. salam jakarta baru,indonesia baru

    Reply
  11. Saya kira lebih baik seluruh rakyat Indonesia jadi PNS semuanya, trus gajinya dari mana?, ya kita ngga digaji, pertamanya sih digaji, dengan sisa kekayaan negara yang ada, tapi setelah beberapa bulan kita tidak digaji, karena sudah habis semuanya, kita juga telah menjual negara ini menjadi negara bagian dari negara lain, juga untuk menggaji rakyatnya yang PNS semua. Negara yang menjadi Pemerintah kita yang baru juga enggan menggaji kita, dan dari situlah satu persatu rakyat kita mulai jadi ‘jablay’ yakni menjual apa yang bisa di dalam dirinya itu pun kalau ada yang sudah bisa dijual di dalam dirinya, mungkin keahlian, motivasi untuk produktif, atau yang paling mendasar, tenaga. Dan saat itulah kita bisa menghargai Merah Putih. .hehe.

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free