Ketika Jokowi Vs Sutiyoso (Video)

2
66

Ahok.Org – Acara peresmian Taufik Hidayat Arena (THA), tempat latihan bulutangkis bagi masyarakat umum di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (10/12/2012), digelar meriah. Apalagi dalam acara tersebut turut digelar pertandingan bulutangkis persahabatan.

Pertandingan bulutangkis ganda tersebut cukup menghebohkan para undangan yang hadir dengan mempertandingkan dua pasang atlet ‘dadakan’. Pasangan pertama yakni Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Taufik Hidayat melawan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso dan tokoh dari media massa, Feri.

Diiringi komentator Nirina Zubir dan Udjo “Project Pop”, kedua pasangan yang telah siap menggunakan kostum bulutangkis tersebut memulai pertandingan layaknya pertandingan profesional. Bagaimana tidak, selain bertanding di lapangan standard internasional, pertandingan tersebut juga diawasi oleh wasit profesional. Servis pertama dilakukan Jokowi yang ditujukan ke Sutiyoso.

Pertandingan yang diselenggarakan sebagai salah satu acara peresmian THA itu cukup menghibur. Kedua pasang pemain saling jual-beli serangan. Bahkan, Jokowi sempat menghentak undangan dengan smash terarahnya ke kubu lawan.

Satu momen menggelikan terjadi saat Jokowi melakukan smash tajam yang ternyata menukik ke lapangannya sendiri. Kejadian itu pun langsung membuat para undangan yang hadir, tertawa.

Smash tajam dilakukan Pak Jokowi yang sangat menukik tajam ke daerah sendiri,” ujar Udjo yang langsung disambut tawa riuh para undangan.

Dalam pertandingan selama 20 menit itu, pasangan Jokowi-Taufik memenangkan dengan skor 21-9. Tercatat, mantan Wali Kota Solo itu membukukan poin dalam pertandingan tersebut dengan 11 poin.

Kedatangan Jokowi dalam peresmian Taufik Hidayat Arena merupakan bentuk dukungan pemerintah DKI dalam mengembangkan olahraga, terutama bulutangkis di Indonesia. Jokowi mengatakan akan mengevaluasi gelanggang olahraga yang ada di DKI Jakarta.

Taufik Hidayat Arena, berlokasi di Jl Raya PKP, Nomor 8, Ciracas, Jakarta Timur. Berdiri di lahan seluas 6.600 meter persegi dengan berbagai fasilitas, THA yang disediakan sebagai fasilitas umum tersebut dibangun untuk mendukung dunia bulutangkis nasional.[Kompas]

Video:

Berita Lainnya:

2 COMMENTS

  1. Smassnya Pak jokowi itu nukik didaerahnya sendiri maksudnya jokowi hanya blusukan dimasa jabatannya,tdk mau blusukan dikepemimpinan masa lalu(ungkit dosa)orang.sukses jokowi-ahok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here