Kiat Ahok Antisipasi Begal di Jakarta

6
79

Ahok.Org – Aksi begal motor di Jabodetabek berapa hari terakhir membuat sebagian besar warga menjadi resah dan khawatir. Apakah tindakan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) untuk menjamin keamanan warga Ibu Kota dari aksi tersebut?

“Kita sudah ada CCTV. Polisi dan intel sudah berkeliaran, termasuk tentara juga sudah berkeliaran. Kalau kamu patroli keliling terus si penjahat juga tahu kan jam berapa keliling. Makanya kita ingin memonitor di CCTV. Jakarta begitu luas,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/2/2015).

Mantan bupati Belitung Timur itu menargetkan pihaknya akan memasang 2.500 CCTV tambahan untuk memonitor keamanan jalan di Ibu Kota. Nantinya semua CCTV akan tergubung langsung dengan program Jakarta Smartcity yang telah digagas Pemprov.

Ahok menyebut pihaknya telah menyebar sejumlah aparat keamanan di berbagai sudut kota. Meski demikian, ia enggan menyebut, apalagi membuka, lokasi yang menjadi tempat mereka mengintai.

“Tapi secara umum aparat sudah mulai bergerak. Kejadian sekarang kan nggak tiap malam juga, tapi kita sudah jaga-jaga ini. Saya nggak mungkin kasih tahu dong Bareskrim dan intel kita posisinya di mana,” lanjutnya.

“Masa saya buka. Kita hampir di semua kelurahan itu ada intel. Kita sudah tahu gerakan-gerakannya,” kata Ahok.

Razia secara besar-besaran pun sudah dilakukan pihak kepolisian mulai dari Depok hingga Bekasi. Kota Depok sudah masuk dalam darurat sosial pembegalan dan teror bom, terutama karena maraknya aksi begal di wilayah tersebut. Polresta Depok pun sejak semalam, Rabu (25/2), hingga dini hari ini, Kamis (26/2/2015), menggelar razia besar-besaran.

Sebanyak 400 personel gabungan dari berbagai kesatuan Polres dikerahkan. Adapun kawasan yang dioperasi yakni di bawah Polsek Sukmajaya, Cimanggis, Pancoranmas, Beji, Limo, Sawangan, dan Bojonggede.

Tak hanya itu, Polsek Pamulang, Tangerang Selatan juga ikut melakukan operasi. Terutama setelah beredar broadcast melalui instant messenger bahwa ada aksi begal yang malam tadi yang menyebabkan tewasnya korban. Setelah ditelusuri, kabar tersebut tidak benar. Personel Polsek Pamulang pun melakukan operasi cipta kondisi antisipasi kejahatan jalanan. [Detikcom]

6 COMMENTS

  1. Sebenarnya simpel koq pak Ahok.

    Pak Ahok kerjasama sama dg TNI perintahkan tembak mati di tempat semua penjahat yg melakukan kejahatan di DKI.

    Ga perlu lewat pengadilan lagi. Sebab hanya buang2 umur, buang2 waktu, buang2 uang, buang2 tenaga dan buang2 pikiran.

    • Betul Bro Muhammad.
      Buat MOU PEMPROV, POLDA METRO JAYA & KODAM JAYA untuk memberikan tindakan tegas :
      “TEMBAK DITEMPAT” untuk yang tertangkap tangan.
      Beri bonus, promosi, rekomendasi kepada aparat POLRI & TNI yang berani melakukan.
      Kota JAKARTA sudah “Darurat Preman” bukan hanya begal motor.
      Maju terus “JAKARTA BARU”

  2. Akibat dari banyaknya pengangguran dan ketimpangan sosial yang tinggi, muncullah beragam jenis kejahatan dilapangan. Miris ane hidup jaman skrg smua serba susah. Mau dagang jd pkl aja skrg diusir2in satpol pp. Rakyat yang jd korban

  3. Memang ke majuan ekonomi di Indonesia/jakarta khusus nya tidak merata. kaya tambah kaya ada juga yg miskin tambah banyak . Walaupunlapangan pekerjaan dan jaminan sosial seprti pendidikan dan kesehatan betambah baik. Ingat sebetulna kelas menengah di Indonesia bertambah 10 thn terahkir ini. Liat saya GDP indonesia membaik. Makanya kalo Jokowi dan juga Ahok mau bereskan indonesia/DKi berilah kesempatan 3 smp 6 thn mendatang. Yang penting tuh DPR dan DPRD tau diri dong masa uang Rakyat mau di sikat. Di luar negri justru Badan legislatif mau nya irit dan bermanfaat ke rakyat pake APBD dan ngawasin ketat badan eksekutif. Eh Indonesia terbalik. Eksekutif bela rakkyat malah legislatif wakil rakyat culas. Amit 2 dah

  4. Dear Bp. Ahok,
    Terima kasih atas tindakan Bapak yang sigap dalam memberantas teror “Begal / Bom” yang sedang terjadi di Jakarta.
    Saya sangat appriciate dengan ketegasan Bapak dan semoga ketulusan dan keikhlasan Bapak dibalas Tuhan YME.
    Menurut saya kondisi Jakarta saat ini semakin sulit u/ dibenahi bila hanya Bapak yang bergerak tapi bukan tidak mungkin untuk diselesaikan bersama – sama.
    Maju terus memberantas kejahatan sampai ke akar – akarnya Pa Ahok.

  5. setuju dengan komen Henry, dpr dan dprd malah merampas uang rakyat khususnya yg namanya taufik, muntah lihat kelakuan dprd yg semata mata pikiran dan kerja hanya merampok uang rakyat.
    ingat rakyat akan bertindak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here