KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » Lagu “Maumere” Bikin Pendukung Ahok-Djarot Tak Berhenti Bergoyang

Para pendukung pasangan calon gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat yang menunggu di luar lokasi pengundian nomor urut di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016). (Foto: Alsadad Rudi/Kompas.com)

Ahok – Ada satu lagu daerah yang tak henti-hentinya dinyanyikan pendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, yang menunggu di luar lokasi pengundian nomor urut di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016).

Lagu tersebut adalah lagu “Maumere”, sebuah lagu daerah yang diketahui berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur.

Pantauan, lagu Maumere selalu dinyanyikan pendukung Ahok-Djarot hampir di setiap jeda pergantian lagu-lagu populer yang mereka nyanyikan. Mereka tampak menyanyikan lagu tersebut sambil bergoyang bersama.

“Sekarang kanan e, nona manis putarlah ke kanan ke kanan ke kanan ke kanan dan ke kanan ke kanan ke kanan ke kanan manise,” begitulah sepenggal lirik dari lagu Maumere.

(Baca: Pendukung Ahok-Djarot “Konser” di Luar Lokasi Pengundian Nomor Urut)

Di lokasi pengundian nomor urut di JIExpo Kemayoran, para pendukung Ahok-Djarot yang tak ikut masuk ke dalam ruang acara terkonsentrasi di depan pintu Hall D.

Di lokasi ini, mereka mengadakan aksi panggung musik kecil-kecilan. Lagu yang dinyanyikan tampak beraneka macam, dari mulai lagu daerah, tembang lawas milik Koes Plus dan Iwan Fals, hingga lagu masa kini, salah satunya lagu dari band Armada.

Sampai akhirnya, saat mendapat informasi pasangan Ahok-Djarot mendapat nomor urut 2, mereka langsung menyanyikan lagu “Salam Dua Jari”, sebuah lagu yang sempat populer saat masa kampanye Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2014.

Namun, ada perbedaan sedikit pada lirik lagu yang kini dinyanyikan pendukung Ahok-Djarot. Jika pada Pilpres 2014 lirik berisi ajakan untuk memilih Jokowi, maka kini kata Jokowi-nya diganti menjadi Basuki.

“Salam dua jari, jangan lupa pilih Basuki,” kata para pendukung Ahok-Djarot.

Meski sudah menyanyikan lagu “Salam Dua Jari”, pendukung Ahok-Djarot tetap tak lupa menyelinginya dengan lagu Maumere. [Kompas.com]

  • Share/Bookmark

3 Responses to “Lagu “Maumere” Bikin Pendukung Ahok-Djarot Tak Berhenti Bergoyang”

  1. Thank you again OmSak! Guys we will fight for Basuki Djarot all out, stay smart and allert every1. Love you Jakarta!!

    Reply
  2. The brand new smart e(lectronic)- based city of Jakarta is coming very soon 🙂

    Reply
  3. Mana pideonya,wal

    Reply

Leave a Reply