KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS » Mari Berhenti Berdebat tentang KJS dan Laksanakan Sistem dengan Baik

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberi pengarahan kepada rumah sakit-rumah sakit di Jakarta terkait peningkatan mutu pelayanan kesehatan. Ahok mengatakan sistem komputerisasi dalam pembayaran menggunakan Kartu Jakarta Sehat (KJS) terbuka untuk dievaluasi.

“Kita coba dulu sistem ini. Karena dia dengan sistem komputerisasi. Kalau ada perbaikan kan tinggal mengganti rumus awal yang sudah dimasukkan,” ujar Ahok.

Hal ini disampaikan Ahok dalam acara Indonesia Case Base Groups (INA CBG’s) Mendukung BPJS 2013 Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Menuju Jakarta Baru di Ballroom Hotel Lumire, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2013). Dalam acara ini, hadir pula Kepala Dinas Dien Emmawati, jajaran Suku Dinas (Sudin) Kesehatan dan 500 orang perwakilan dari 90 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan RS swasta yang mengikuti program KJS.

Ahok menjelaskan sistem pembayaran dengan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) tidak dapat dilakukan dengan cepat. “Harus menunggu lama, sehingga ada orang yang tidak bisa menikmati,” lanjutnya.

Acara pelatihan kali ini digelar untuk membahas soal pembayaran menggunakan KJS. Diharapkan rumah sakit akan mendapat kemudahan dengan sistem komputerisasi ini karena proses evaluasi juga dapat dilakukan dengan mudah.

“Mari berhenti berdebat dan melaksanakan sistem ini dengan baik,” ajak Ahok.[Detikcom]

Terkait:

  • Share/Bookmark

2 Responses to “Mari Berhenti Berdebat tentang KJS dan Laksanakan Sistem dengan Baik”

  1. Benar, segala sesuatu melalui proses, bila tidak sesuai perlu evaluasi.

    Komentar di warung sebelah, abaikan saja

    saya mendukung sepenuhnya

    Reply
  2. Namanya perubahan PASTI ada perbedaan, yang penting semangat berkarya, bukan hanya TEORI atau KONSEP2 terus . . . seperti dulu, katanya AHLI PERKOTAAN nyatanya ???? mana ??? tetep banjir . . Selamat berkarya untuk Jokowi-Ahok

    Reply

Leave a Reply