PDF Buku “Merubah Indonesia”

19
652

(01/07)—Saya sempat membaca cepat naskah buku biografi Ahok alias Basuki Tjahaya Purnama. Ia mengingatkan saya kepada almarhum Soe Hok-gie, adik Soe Hok-djin (Arief Budiman) yang dari aktivis menjadi golput hingga meninggalnya akibat gas beracun di Gunung Semeru. Bedanya tentu saja, Ahok langsung terjun ke politisi, sedang Hok-gie frustrasi dengan langkah para tokoh demonstran Angkatan 66 yang menjadi anggota DPR.

Bersama rekan kampus yang kritis, Soe Hok-gie mengirim kado lipstick kepada Presidium KAMI Pusat yang duduk di anggota DPR. Setelah adiknya gugur, Arief Budiman yang tadinya lebih bergerak dibelakang layer, terjun sebagai aktivis memimpin Golongan Putih yang memprotes pemilu zaman Soeharto yang dianggap tidak memberi peluang kepada calon yang berpotensi menjadi oposisi dan pesaing Soeharto untuk maju…………. :

download/unduh buku Merubah Indonesia disini

-dd

19 COMMENTS

  1. setelah melihat kick andy metro tv saya baru tau ternyata masih ada penerussoe hok gie, yap tiam hien atau kwik kian gie…saya sangat tertarik dengan pemikiran dan konsep pemerintahan anda dan saya ingin belajar dari anda..untuk buku buku merubah INDONESIA dimana saya bisa membelinya agar saya bisa belajar???terima kasih..

  2. memang seharusnya adalah mengubah. namanya juga kekhilafan dalam penulisan. itu tidak jadi masalah terlalu bsr di bandingkan isi dari buku tersebut yg lebih dominan. jelas isi dan tujuan pembuatan buku ini. terimakasih sudah berbagi 🙂

    • Tidak menjadi masalah besar, namun sekecil apapun tetap itu masalah,
      alangkah lebih baik untuk diubah 🙂
      karena setiap orang berbeda dalam menanggapinya, sementara buku ini pasti sangat menginspirasi banyak orang termasuk saya..

      Xie-xie ko’ Ahok 😀

      • Terimakasih, saya mempunyai kesempatan untuk semakin mengenal dan menyempurnakan apresiasi terhadap pemikiran, integritas dan otentiksitas pemimpin visioner dalam diri Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here