KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » PDIP: Jokowi-Ahok Tak Terganggu Koalisi Parpol Foke-Nara

Ahok.Org – PDI Perjuangan menyatakan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahja Purnama (Ahok) tak terganggu dengan bertambahnya dukungan partai politik kepada Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara). Jokowi-Ahok lebih mementingkan koalisi dengan masyarakar DKI Jakarta.

“Jokowi-Basuki yang mendapat kepercayaan pada putaran pertama pemilu kada DKI prinsipnya lebih berkeinginan berkoalisi dengan masyarakat DKI yang mempunyai hak pilih secara demokratis tanpa terganggu pada bentuk koalisi antarparpol,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo kepada wartawan, Senin (6/8).

Sebagai parpol pengusung Jokowi-Ahok, PDI Perjuangan berkomitmen menjaga dukungan dan keinginan masyarakat DKI Jakarta yang menginginkan perubahan pemerintahan Jakarta. Partai berlambang banteng gemuk ini tak terusik dengan bergabungnya Partai Golkar dan PPP untuk mendukung Foke-Nara dalam Pemilu Kada DKI Jakarta II, September nanti.

“Soal parpol Golkar dan PPP pada akhirnya menyatakan mendukung pasangan lain di luar Jokowi silakan saja. Itu hak politik parpol yang harus kita hargai,” ujar Tjahjo.

Tim sukses Jokowi-Ahok mendatangi pimpinan partai atau calon gubernur pada putaran pertama semata untuk bersilahturahmi saja. Termasuk menyerap masukan dari beberapa calon dan pimpinan partai. “Jokowi konsisten menjaga dukungan masyarakat DKI,”kata Tjahjo.[metrotvnews.com]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply