Pemprov Jakarta akan Beli Tanah untuk Perluasan RTH

3
97

Ahok.Org – Ruang terbuka hijau (RTH) di Ibu Kota Jakarta sangat minim terutama di Jakarta Utara. Padahal, kebutuhan masyarakat akan RTH terus meningkat. Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal membeli tanah guna RTH.

“Kita mau beli tanah kok, sudah tawarkan,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota Jakarta, Senin (21/10).

Namun, pria yang akrab disapa Ahok itu belum menyebut berapa luas tanah yang akan dibeli. Termasuk lokasi tanah untuk RTH tersebut. Dia hanya mengatakan Pemprov DKI Jakarta harus melalui Badan Pertanahan Negara jika membeli tanah seluas minimal satu hektare.

Selain itu, lanjut Ahok, Pemprov DKI Jakarta bakal mengambil alih taman milik yayasan atau swasta yang tidak terawat. Jika sang pemilik tak mampu lagi merawat, Pemprov akan mengurusnya.

“Ada kasus taman yang punya yayasan, jadi bukan kita yang rawat. Kalau tidak mau rawat ya serahin. Makanya harus diubah. Dibilang (dicantumkan) taman ini dibuat dan dirawat sama siapa. Lebih bagus itu,” kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.[Metrotvnews]

3 COMMENTS

  1. Idealnya semua titik simpul pertemuan jalan-jalan utama di Jakarta, memiliki putaran spt Semanggi ini ya.

    Mengalir terus kendaraan nya, penghijauan pun bagus. Hanya memang makan lahan lebih besar.

    Perempatan besar gak usah lampu merah, tapi mengalir spt daun semanggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here